Home / DAERAH / MUSI BANYUASIN / Muba Wakili Sumsel Lomba Tingkat V Penggalang Nasional

Muba Wakili Sumsel Lomba Tingkat V Penggalang Nasional

SEKAYU, Pelita Sumsel – Regu putri dari Kabupaten Musi Banyuasin mewakili Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Lomba Tingkat V Regu Penggalang Tingkat Nasional di Jakarta.

Regu Putri dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ini berasal dari SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, yang akan diberangkatkan dari Palembang tanggal 22 Oktober 2017 mendatang.

Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi selaku Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muba yang melepas para peserta tersebut mengatakan Lomba Tingkat V Regu Penggalang Pramuka ini merupakan kegiatan khas para pramuka penggalang, berprestasi tinggi sebagai upaya evaluasi hasil pembinaan anggota gerakan pramuka golongan penggalang.

“Berbanggalah adik-adik bisa mengikuti kegiatan lomba tingkat V ini mewakili Provinsi Sumsel, yang sebagaimana telah mengharumkan nama Kabupaten Muba,” ujar Asisten III dalam acara pelantikan pengurus Pusat Pendidikan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Mantri Melayu dan pelepasan Lomba Tingkat V Kwartir Cabang Gerakan Pramukan Muba, di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (19/10/2017).

Adapun yang dilantik sebagai Kepala Pusdiklatcab Mantri Melayu, seperti yang diungkapkan Perwakilan Kwarcab Muba Sumadi MS MSi adalah  Juli Alamsyah SE MSi, Wakil Ketua Eko Sugianto SPd MPd, Sekretaris EM Ramli Saputra AMd.

“Pusdiklatcab bertujuan mendidik dan menerbitkan pembina-pembina yang siap untuk mendidik anak bangsa menjadi pramuka sebagai tunas bangsa Indonesia. Sedangkan lomba tingkat bagi regu penggalang berprestasi dari seluruh Indonesia yang diwakili oleh regu putri Muba mewakili Sumsel.( *)

Sumber :http://www.beritamuba.com

Bagikan Ini Di :
HUT OKU