Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambangi MI dan MTs Diniyatul Islamiyah, Pj Bupati Beri Bantuan

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Sep 2023 22:08 0 80 Redaktur Romadon

 

MUBA, Pelita Sumsel – Kebakaran yang menghanguskan sebanyak tiga lokal bangunan sekolah MI dan MTs Diniyatul Islamiyah di Dusun II Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa Minggu (3/9/2023) lalu membuat prihatin Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Usai menghadiri Upacara HUT Pramuka ke-62 di Ngulak Sanga Desa, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyempatkan diri menyambangi MI dan MTs Diniyatul Islamiyah.

“Kita prihatin atas kejadian kebakaran yang melanda bangunan MI dan MTs Diniyatul Islamiyah, semoga sedikit bantuan ini bisa membantu untuk proses perbaikan gedung sekolah,” ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba ini mengingatkan, agar saat musim kemarau ini lebih waspada mengecek dan melakukan perawatan berkala aliran listrik.
“Hal tersebut untuk meminimalisir korsleting listrik supaya terhindar dari potensi insiden kebakaran,” tuturnya.

Camat Sanga Desa Hendrik mengatakan dari musibah kebakaran tersebut, menghanguskan satu unit kantor sekolah rusak parah, satu unit ruang kelas rusak parah, satu unit ruang kelas rusak sedang.

“Sebanyak 90 unit kursi dan bangku sekolah hangus terbakar, seluruh arsip sekolah hangus terbakar dan alat ujian sekolah juga hangus terbakar. Alhamdulillah hari ini ada bantuan pribadi langsung dari pak Bupati Apriyadi yang diberikan untuk perbaikan gedung sekolah,” ucap Hendrik.

Misnawati (41) salah satu warga Dusun II Desa Kemang mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan memberikan bantuan uang tunai untuk perbaikan gedung yang terbakar.

“Terima kasih pak Bupati Apriyadi, semoga gedung sekolah MI dan MTs Diniyatul Islamiyah bisa segera diperbaiki agar anak-anak bisa kembali normal bersekolah,” tandasnya.

LAINNYA