Gambar_Langit Gambar_Langit

Porwada di Kota Lubuklinggau Diundur

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Mar 2020 15:40 0 114 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar saat memimpin Rapat Pengurus PWI Sumsel dan Panitia HUT ke-74 PWI/HPN dan Porwada tahun 2020 di kantor sekretariat di Jalan Supeno Palembang, Senin (23/3/2020).

“Dua agenda PWI yaitu Hari Pers Nasional (HPN), HUT PWI ke-74, dan Pekan Olahraga Daerah (Porwada) yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), resmi diundur,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa ditundanya dua event besar bagi organisasi wartawan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan mematuhi Maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020.

“Namun pelaksanaan HPN, HUT PWI ke-74, dan Porwada di Kota Lubuklinggau kita laksanakan usai Lebaran, namun tentu masih mempertimbangkan kondisi perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Sumsel,” kata Firdaus.

Sebelumnya, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dalam keterangan tertulis, Senin (16/3/2020), menginstruksikan kepada pengurus PWI untuk melakukan penundaan kegiatan selama dua minggu guna menghambat penyebaran Covid-19.
Instruksi ini diberikan pada saat rapat khusus yang dilakukan PWI terkait perkembangan kasus virus Corona di Indonesia di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Tidak hanya itu, PWI juga mengimbau wartawan yang melakukan peliputan agar tetap menggunakan pelindung diri.

PWI Pusat meminta kepada mitra PWI, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, untuk memahami kebijakan terkait penundaan itu.

PWI Pusat juga mengimbau kepada para wartawan agar tetap melengkapi alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan saat melakukan liputan terkait virus Corona atau COVID-19.

Adapun kegiatan yang ditunda itu di antaranya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Safari Jurnalistik, Sekolah Jurnalisme Indonesia, sejumlah pemberian penghargaan atau award yang akan diselenggarakan oleh SIWO PWI Pusat.(fir)

LAINNYA