Gambar_Langit Gambar_Langit

Syahrial Oesman Lantik Pengurus PNSB Kota Palembang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 24 Apr 2021 18:46 0 99 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Umum DPP Pengurus Paguyuban Nusantara Bersatu (PNSB) melantik penurus PNSB Kota Palembang Periode 2021-2026, Jumat (23/4) di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.

Ketua Umum DPP PNSB H Syahrial Oesman, usai melantikan pengurus PNSB Kota palembang mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan, terkhusus di Kota Palembang harus tetap dijaga, mengingat banyak etnik, agama dan keberagaman Palembang.

“Kita ketahui semua suku dengan jumlah paling banyak ada di Palembang. Karenanya, saya dahulukan untuk pelantikan pengurus PNSB Kota Palembang agar bisa menjadi stabilitator jika ada perbedaan pendapat suku, agama atau lainnya sehingga bermanfaat bagi bagi masyarakat.

Ditambahkannya, pengurus PNSB Kota Palembang agar mampu menyelaraskan program kerja dengan pemerintah setempat. Dengan konsen program kerja PNSB untuk masyarakat dan non politik karena semua lapisan suku, agama dan budaya terhimpun dalam kepengurusan PNSB.

“Tujuan kami hanya membantu pemerintah untuk menjaga kondisi zero Konflik. Selain itu, mendukung kegiatan lebih kemasyarakatan bukan politik, seperti dalam hal ekonomi, bisnis, kesehatan, pendidikan,” jelasnya.

PNSB Kota Palembang yang dijabat oleh Hadi Prayogo, pengurusan PNSB dalam waktu dekat akan menyasar Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir, Pali dan Musi Rawas.

“Kepengurusan yang ada di kabupaten – kota lainya akan segera di kukuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PNSB Kota Palembang, Hadi Prayogo mengatakan, dengan pengurusan baru pihaknya konsen membuat program yang produktif untuk kemasyarakatan.

“Ada 52 Paguyuban dan keagamaan yang tergabung dalam kepengurusan. Kami siap bersinergi mensukseskan Pemerintah Kota Palembang. Misalnya, kami siap membantu bila ada musibah atau kegiatan masyarakat lainnya,” katanya.

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa Pemkot Palembang mengapresiasi terbentuknya kepengurusan PNSB Kota Palembang.

“Kami mendukung untuk semua kegiatan yang mereka komitmen untuk merajuk kebersamaan. Pesan kami untuk program kerja untuk dalam waktu dekat tak harus muluk-muluk dengan lebih mengedepankan potensi yang ada di setiap paguyuban saja. Mari kita sama-sama menjaga zero Konflik di Kota Palembang,”  pungkasnya. (RPS)

LAINNYA