Gambar_Langit Gambar_Langit

‘Demo’ Puluhan Pelajar Diamankan

waktu baca 1 menit
Kamis, 26 Sep 2019 15:50 0 103 Admin Pelita
Palembang, Pelita Sumsel –
Gejolak demonstrasi mahasiswa di beberapa kota, sepertinya berpengaruh pada para pelajar. Akibatnya, puluhan pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah, dikumpulkan dan diamankan aparat kepolisian, saat orasi di Bundaran Air Mancur, Kamis (26/9).
Aparat yang menjumpai kelompok-kelompok pelajar yang berada di kawasan Megaria, Sayangan, Sudirman dan Kambang Iwak pun turut diamankan. Para pelajar ini dikumpulkan menjadi satu tempat untuk didata. Nampak, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Widodo dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto turut mengawasi, karena diantara pelajar tersebut berdomisili Ogan Ilir dan Banyuasin.
“Nantinya kita akan lakukan pendataan dan memanggil Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan orang tuanya untuk diberikan himbauan, agar anak tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal tidak terpuji apalagi melakukan demonstrasi,” jelas Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, kepada awak media.
Didi menambahkan, para pelajar ini sudah merencanakan aksi demo, serta mencontoh pelajar yang di Jakarta, untuk menolak RUU KUHP.
“Kalau dilihat dari handphone milik mereka, ada group WhatsApp yang bernama Hidup Bersatu melawan DPR. Oleh karena itu kita stop,” tambahnya. (sel)
LAINNYA