Gambar_Langit

Jalin Silaturahmi, 8 Perguruan Seni Bela Diri Gelar Latihan Gabungan

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Sep 2022 06:59 0 117 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sejumlah perguruan seni bela diri yang ada di Kecamatan Buay Madang Timur (BMT) menggelar latihan gabungan bersama. Di Lapangan Kantor Camat BMT. Minggu (18/09).

Latihan gabungan ini selain untuk meningkat silaturahmi sesama pendekar, juga menjalin keharmonisan demi tercipta Hubungan yang erat.

Adapun Perguruan Seni Bela Diri yang ikut latihan terdiri dari, Persaudaraan Setia Hati Terate. Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo. Pagar Nusa. Perguruan Silat Nasional (Persinas) Aman Selamat Ampuh Damai (ASAD). Pencak Silat Bunga Islam. Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti. Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir.

Camat BMT Muhammad Andrie, S.IP dalam arahannya menyebut, Kekompakan ini wujud dukungan Penuh dan semangat dari unsur Paguyuban Seni Bela Diri Masyarakat untuk ikut berkontribusi mewujudkan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kita, khususnya Misi Ke-6 untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat bersinergi dengan pihak Pemerintah Desa, Kepolisian, TNI dan Masyarakat.

“Dalam rangka mendorong terciptanya pertumbuhan perekonomian daerah dan masyarakat Khususnya di Wilayah Kecamatan BMT Diselenggarakan kegiatan latihan gabungan Perguruan Seni Bela Diri Se-Kecamatan BMT di Ikuti ke-8 Perguruan Seni Bela Diri dalam Naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia Kecamatan BMT,” kata Camat.

Seiring Harapan Para Insan-Insan Pendekar Se-Kecamatan BMT lanjut Camat, senantiasa terjaga rasa memiliki dan Ikut berperan aktif bersama Unsur-unsur TNI-Polri Untuk terus Menjaga kondisi keamanan, ketentraman dan ketertiban Khususnya di wilayah Kecamatan BMT agar senantiasa berjalan harmonis dan tercipta Hubungan yang Erat Persaudaraan Antar Sesama Pendekar Seni Bela Diri.

“Yang tujuan akhirnya Kondisi aman, tentram dan tertib dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Wilayah OKU Timur. Sesuai Motto Pendekar BMT, berKarakter dan Jatidiri, Bertarung Bukan Untuk Berkelahi, Berlatih Bukan Untuk Menyakiti,”ujarnya.

LAINNYA