Gambar_Langit Gambar_Langit

HNU Ajak Populerkan Buah Durian Asli Muara Enim

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Feb 2021 18:08 0 124 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –  Kawasan Wisata Lubuk Putih Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim pada Sabtu (27/02),menjadi tempat Festival Durian yang kegiatan Festival tersebut dibuak langsung oleh Plh Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, SH MM yang akrab disapa HNU ini.
HNU terlihat pada pembukaan Festival menikmati manisnya buah durian Muara Enim ini dan juga beliau meluncurkan Kain Jumputan Dehian, yakni Kain Jumputan bermotif durian karena sebagai inovasi kerajinan khas Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Muara Enim, menerangkan bahwa buah durian merupakan salah satu komoditas unggulan perkebunan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan terdapat kurang lebih 600 hektar lahan perkebunan buah durian.

Lanjutnya, bahwa perkebunan durian degan produksi sekitar 5.000 Ton pertahunnya ini agar kita semua berusaha terus mengangkat dan mempopulerkan buah durian yang ada di Seleman ini termasuk panganan olahannya sebagai ciri khas di Bumi Serasan Sekundang

“Kabupaten Muara Enim tak hanya kaya akan sumber daya mineral dan batu bara tapi juga diberikan anugerah kekayaan pertanian maupun perkebunan yang melimpah.”ungkap H Nasrun Umar.

Dikatakan Plh Bupati Muara Enim itu, berharap adanya Festival ini agar setiap Desa dapat jeli melihat peluang dan menggali potensi daerahnya masing-masing melalui usaha kreatif sehingga menjadi sumber pendapatan desa.

Salah satu contohnya Kain Jumputan Dehian Desa Seleman ini. Dirinya menantang agar tiap desa memiliki minimal 1 produk inovasi. Untuk menunjang kawasan wisata Lubuk Putih, Pada sambutannya juga HNU-pun memastikan jalan akses sepanjang 1,5 Km menuju kawasan Lubuk Putih akan segera diperbaiki secepatnya. (NVJ)

LAINNYA