Gambar_Langit Gambar_Langit

Anggota DPRD Hingga Kapolsek Kompak Gotong Royong Bersihkan Sampah Di Jembatan Bantan Pelita 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Jun 2020 17:30 0 167 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Masih banyaknya perilaku masyarakat yang rendah akan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan menyebabkan banyak tumpukan sampah yang berserakan di area Jembatan Desa Bantan Pelita Kecamatan Buay Pemuka Peliung, dimana jembatan ini sebagai jembatan penghubung antara desa Bantan Pelita menuju Bantan dan Negeri Pakuan.

Untuk mengajak kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta tetap menjaga keindahan dan kebersihan jembatan, Masyarakat Bantan Pelita yang diprakarsai langsung Irlan, SE selaku Anggota DPRD OKU Timur yang berasal dari desa setempat, Kapolsek BP Peliung IPDA Sairoji, dan perangkat Desa, Karang Taruna Desa Bantan Pelita kompak bergotong royong membersihkan tumpukan sampah di area Jembatan.

“Kita minta kesadaran Warga khususnya tiga Desa yang dekat jaraknya dengan Jembatan agar tidak lagi Membuang sampah di area jembatan,” kata Irlan

Jembatan di Desa Bantan Pelita ini salah satu Icon Tiga Desa setempat sebagai jembatan pengganti dari jembatan zaman peninggalan kolonial Belanda. Untuk itu diharapkan masyarakat agar bersama-sama ikut menjaga icon ini agar selalu terlihat bersih, indah dan rapi, karena kebersihan itu sebagian dari Iman dan pangkal dari keindahan dan Kesehatan.

“Sekarang sudah ada mobil pengangkut sampah yang mengambil sampah rumah tangga, jadi tidak ada alasan masyarakat untuk masih buang sampah sembarangan. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan jembatan ini ,” kata Samsul perwakilan Pemuda setempat. (fah)

LAINNYA