Gambar_Langit Gambar_Langit

Kurangi Penganguran, Pemkab OI Buka Bursa Kerja

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Mar 2019 15:06 0 107 Admin Pelita

Indralaya, Pelita Sumsel- Bupati Kabupaten Ogan Ilir Ilyas Panji Alam melalui Dinas Ketenaga Kerjaaan Trans Migrasi (Disnakertrans) dalam waktu dekat ini tepatnya dibulan pertengahan Maret 2019 akan membuka lowongan bursa kerja untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah OI. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Disnakertrans OI Ahmad Saily saat diwancarai diruang kerjanya, Rabu (6/3).

 

 

“Ya, pertengahan bulan Maret 2019 akan kita buka bursa lowongan pekerjaan ini dan bagi para pencari kerja diharapkan bisa mempersiapkan dirinya dan ini merupakan program dari pemerintah dalam menekan angka pengangguran,”katanya.

 

 

Ia menambahkan untuk bagi pelamar nantinya harus sudah memiliki kartu pencari kerja agar mudah dalam pendataan bagi masyarakat yang sedang mencari kerja.

 

“Ya, nantinya pelamar diwajibkan harus mempunyai kartu pencari kerja yang mana merupakan syarat dalam melamar pekerjaan di bursa kerja ini yang nantinya akan dipusatkan di gedung serbaguna pemda lama,”terangnya.

 

Menurutanya saat ini sudah 8 prusahaan dari 140 perusahaan yang ada di OI yang sudah kerjasama dengan Disnakertrans.

 

“Saat ini ada 8 perusahaan yang sudah mau bekerjasama dengan kami dalam program bursa lowongan pekerjaan dan sisanya masih menunggu jawaban,”ujarnya.

 

 

Lebih jauh dikatakannya  nantinya para pencari kerja bisa membuka informasi di email [email protected]

 

“Untuk informasi lebih lengkap bisa datang langsung ke disnakertrans ini atau bisa membuka link email tersebut apa saja persyaratan yang dibutuhkan,”tungkasnya. (MAL).

LAINNYA