Home / Peresmian Tol Palembang – Kayuagung Tunggu Jadwal Presiden Jokowi

Peresmian Tol Palembang – Kayuagung Tunggu Jadwal Presiden Jokowi

 

Palembang, Pelita Sumsel – Peresmian ruas tol Palembang – Kayuangung oleh Presiden Joko Widodo, kembali diundur. Menurut Kepala Proyek Tol Seksi satu Kayuagung – Palembang (Kapal), Gunawan mengatakan, kesibukan sang presiden menjadi alasan kenapa jalan tol tersebut belum dapat diresmikan dan ditunda satu bulan lagi.

“Informasi terakhir peresmian tol dilakukan tentative. Rencananya nanti pada bulan Maret 2020 mendatang. Satu karena kesibukan pak Jokowi. Kedua tentative pengunduran ini kita lakukan untuk melakukan beberapa penambahan perbaikan,” katanya Selasa (11/2/2020).

Ia juga menilai, secara konstruksi jalan tol sepanjang 33,5 kilometer tersebut sudah rampung 100 persen untuk dapat dilalui oleh pengguna jalan. Hanya saja pihak owner, Waskita Sriwijaya Tol (WST) masih ingin melakukan perbaikan agar kondisi tol prima saat sudah diresmikan.

“Memang ada beberapa pekerjaan tambahan yang perlu dilakukan. Ini permintaan dari owner ada perlu penambahan. Owner ingin memberikan yang terbaik, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik,” ujarnya

Sedangkan untuk exit tol, pihaknya masih menunggu penyelesaian jembatan Ogan yang tengah dibangun. Sehingga, saat dioperasikan, para pengguna masih akan keluar di pintu Jakabaring bukan di pintu utama yang berada di jalan lintas Sumatera.

“Exit tol kita masih keluar di Jakabaring. Mungkin nanti lebaran ini baru bisa sampai lintas timur. Secara akurat setelah diresmikan sudah operasional biasanya satu bulan gratis,” tutupnya (Ron)

Bagikan Ini Di :