Gambar_Langit Gambar_Langit

Jalin Kemitraan dengan Media, BPJS Sambangi Kantor Pelita Sumsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mei 2019 16:09 0 78 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kantor Media Online Pelita Sumsel di Jalan teuku umar no 9 kedatangan tamu Istimewa dari BPJS Kesehatan Cabang Palembang pada Selasa 07 Mei 2019.

Kedatangan BPJS Kesehatan Cabang Palembang dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan yang baik dengan media untuk menyukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional

Pps Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Iwan mengungkapkan bahwa Media sebagai lembaga penyiaran yang memberikan data kepada masyarakat sangat dirasakan keberadaannya dalam berjalannya Program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Tujuan kedatangannya bersama rekan-rekan untuk bersilaturahmi, bersosialisasi dan menjelaskan seputar program Jaminan Kesehatan Nasional,” kata Iwan

Dijelaskan Iwan, demi meningkatkan keikutsertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya menjadi anggota JKN-KIS, manfaat dan kemudahan dalam mengakses layanan JKN-KIS.

Dituturkan Iwan bahwa total kepesertaan Kota Palembang sudah mencapai 88 persen jumlah penduduk. Iwan mengungkapkan, satu Kabupaten di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palembang yaitu Kabupaten Musi Banyuasin telah UHC (Universal Health Coverage) yang artinya 95 % penduduk di Kabupaten tersebut sudah menjadi peserta JKN-KIS.
Lebih lanjut Iwan menjelaskan, untuk mempermudah akses masyarakat terhadap Program JKN-KIS, kita telah memiliki aplikasi Mobile JKN yang memudahkan akses para peserta terdaftar dan yang akan mendaftar.

“Jadi kita bisa download melalui handphone, dengan memiliki mobile JKN, seluruh data kesehatan yang kita jalani akan terekam dalam aplikasi tersebut,” katanya.

Untuk mempermudah pembayaran peserta, kita telah mengadakan program autodebet. Dengan surat kuasa yang dibuat oleh peserta, peserta dapat meminta bank yang di pilih untuk melakukan autodebet terhadap pembayaran iuran JKN-KIS,” tukas Iwan.

Sementara Pimpinan Redaksi Pelita Sumsel, Firwanto M Isa menyambut baik pertemuan yang dilakukan bersama rekan-rekan BPJS Kesehatan Cabang Palembang. “Kami menyambut baik pertemuan ini, kami berharap agar sinergitas ini terus terjalin,” katanya.

Media sebagai perantara untuk penyebarluasan berita yang ada agar tersampaikan secara baik ke seluruh masyarakat. Untuk itu komunikasi yang baik antara media dan BPJS Kesehatan sangat penting,” pungkasnya (yf)

LAINNYA