Gambar_Langit Gambar_Langit

Melihat Kesiapsiagaan serta Kesibukan di Rumah Sehat OKU Selatan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Apr 2020 20:03 0 109 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pasca Diresmikan Pemakaiannya oleh Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU)Selatan Popo Ali Murtopo, pada 18 april 2020 lalu. Terpantau oleh Pelita Sumsel Sabtu (26/) Kesiapsiagaan para petugas yang tergabung dalam tim gugus Percepatan Penanganan penanggulangan Covid 19 Kabupaten OKU Selatan di tempat ini, Gedung Asmara haji yang berada di Kompleks Masjid agung Al Muhtadin Muaradua, yang saat ini dialihkan fungsikan pemakaiannya oleh pemerintah daerah sebagai tempat Rumah sehat bagi warga OKU Selatan berstatus Orang Dalam Pemantauan(ODP)masih terlihat.

Meski hingga saat ini belum ada satupun warga OKU Selatan atau pasien ODP yang dirawat serta di karantina di tempat Rumah sehat, namun tidak mengurangi kesiap siagaan para petugas piket atau jaga ditempat rumah sehat saat ini berada. keberadaan dapur umum bagi warga yang terkena dampak Covid 19,hingga hari ini atau tepat siang tadi juga masih terlihat berjalan serta berfungsi dengan baik,terlihat para petugas dapur umum yang ada di tempat  ini cukup sibuk,Di duga sedang akan memasak untuk mempersiapkan makanan berbuka bagi para warga yang terkena dampak penyebaran virus corona yang terjadi saat ini.

Hari ini atau tepatnya suang tadi terlihat beberapa pegawai dari bagian umum perlengkapan (UP) sekretariat pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan ditemani oleh beberapa orang tukang sedang memasang tenda di dekat lokasi beradanya dapur umum serta Rumah sehat kompleks Masjid Agung Almuhtadin Muaradua.

Meski ditengah suasana berpuasa, namun tidak mengurangi kesiap siagaan para petugas dilokasi keberadaan rumah sehat serta dapur umum milik pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan.

Kabag UP sekretariat pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan,  Abdi Irawan STTP M.Si kepada pelita sumsel di lokasi pemasangan tenda di di dekat Rumah sehat serta dapur umum berada siang tadi mengatakan mereka hari tersebut ditugaskan pemda untuk memasang tenda untuk dua titik pemasangan, satu di lokasi tersebut dan satunya di berada Rumah sakit. (DK)

LAINNYA