Gambar_Langit Gambar_Langit

Obor Asian Games Lewati Sungai Musi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Agu 2018 17:11 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Faldy ” Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel- Api obor Asian Games akhirnya diterima oleh pemerintah Kota Palembang, Usai dibawa keliling dari Stadion Gelora Sriwijaya ke sepanjang jalan di kota Palembang, secara resmi gubernur Sumatera Selatan Alex Noerden menyerahkan Api Obor Asian Games kepada Plh Walikota Palembang Harobin Mustofa, di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Sabtu (4/8) siang

Kemudian obor langsung dibawa menelurusi sungai musi menuju dua destinasi wisata pulo kemaro dan kampung Almunawar.

Dibawanya obor tersebut menandakan bahwa seluruh masyarakat kota Palembang baik di tengah kota maupun pelosok secara penuh mendukung pesta olah raga se asian agar berlangsung aman dan kondusif.

Suasana siang di BKB sangat ramai dan sudah banyak para turis dari mancara negara yang memadati pelataran sungai musi tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Harobin menyempatkan diri membawa lari obor sampai dermagara BKB.

Pelaksana Tugas Walikota Palembang mengatakan, setelah menerima estafet dari Gubernur Sumatera Selatan, siang ini akan saya akan serahkan ke kepala Dinas Pemuda dan olah raga kemudian dilanjutka ke pulou kemaro dan menuju kampung Almunawar dan dibawah kembali ke rumah Dinas Walikota. Selain itu juga obor tersebut diinapkan semalam.

“Ya saya harapkan pagi nanti seluruh masyarakat agar bisa meramaikan pelaksanaan ini agar meriah (besok) akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk dilanjutkan disana,”Katanya

Api Obor akan di inapkan di rumdis walikota palembang usai di bawa menyusuri sungai musi

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA