Gambar_Langit Gambar_Langit

Sumsel Kekurangan Pasokan Telur

waktu baca 1 menit
Kamis, 26 Jul 2018 12:39 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter : Faldy”Fly”Lonardo.

#Butuh 162 Ton Perhari

Palembang, Pelita Sumsel – Kepala Dinas Perdagangan Sumsel , Yustianus akhirnya angkat bicara terkait Harga telur ayam yang tidak menentu dan cenderung naik di pasaran, di Grand Atiyasa Palembang, Kamis(26/7).

“Kita memang kekurangan pasokan telur di Sumsel itu sekitar 25 Ton perharinya, dari 165 ton perharinya untuk wilayah Sumsel,” ungkapnya.

Yustianus mengatakan ada beberapa informasi yang belum akurat tentang harga telur per kilonya, untuk hari ini harga telur di angka 26 ribu sampai 28 ribu untuk kota Palembang.

“Kondisi ini di akibatkan produksi telur menurun, sedangkan permintaan melonjak yang sebenarnya kita prediksi akan menurun usai Idul Fitri 1439 H, ternyata malah meningkat,”ujarnya.

Yustianus menjelaskan bahwa dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke Menteri Perdagangan, mudah – mudahan dalam waktu dekat harga telur akan mengalami penurunan.

“Apakah nantinya akan kita impor dari negara lain, saya juga belum tau tapi yang jelas saya sudah koordinasi dengan Dirjen perdagangan, beliau WA saya mudah-mudahan dalam waktu dekat harga telur akan menurun di wilayah Sumsel,”pungkasnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA