Gambar_Langit

BMI Sumsel Jalin Komunikasi Demi Sukseskan Pilpres 2018

waktu baca 3 menit
Minggu, 16 Des 2018 18:02 0 113 Redaktur Pelita Sumsel

MUBA, Pelita Sumsel – Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BMI Muba terjadi dalam rangka silahturahmi untuk pembentukan program kedepan menjelang penyelenggaraan pemilihan Presiden (Pilpres) kompetisi Pileg Tahun 2019 mendatang, Minggu (16/12/2018).

Acara diatas sendiri berlangsung di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Kabupaten Muba), Jalan Lingkar Randik Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, pada acara juga berlangsung Konsolidasi DPD BMI Sumsel dengan DPC BMI Muba sebagai bentuk silahturahmi untuk pembentukan program kedepan DPC BMI Muba Menjelang.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD BMI Sumsel Basroni SE, Ketua DPC BMI Muba Setia Budi, wakil ketua DPRD Muba dari fraksi PDIP Jhon Knedy, Caleg DPRD Sumsel Dapil Miba Julius Alev Yadhie dan diikuti sekitar 40 orang yang terdiri dari pengurus tingkat PAC, Pimpinan ranting dan anggota Satgas Cakrabuana BMI Muba BMI Kabupaten Muba.

Dalam sambutan Setia Budi, mengatakan, DPC BMI Muba merupakan yang pertama dikunjungi oleh Basroni SE sejak diberikan mandat menjadi komando atau ketua BMI Sumsel. Ia Meminta kepada BMI tingkat Kecamatan dan ranting se Muba sebelum dilantik supaya mempersiapkan segala sesuatunya khususnya konsolidasi komposisi kepengurusan.” Keminta kepada ketua BMI Sumsel untuk memberikan petunjuknya termasuk konteks suksesi Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019,” ucapnya.

“Jika Pilpres 2019 Jokowi-Ma’ruf Amin menang tepilih sebagai pasangan Presiden 2019-2024,  siap akan menggaransikan DPC BMI Kabupaten Muba akan besar secara kualitas maupun kuantitas

Ditempat yang sama, ketua DPD BMI Sumsel Basroni SE, mengatakan, banyak agenda kedepan yang akan dan harus dilakukan dalam suksesi Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti. Kekuatan BMI itu secara mendasar pada di PAC serta tingkat ranting desa atau kelurahan yang dapat bekerja secara grassrod di masyarakat.

“Perlunya komunikasi antara pengurus secara intensif dari tingkat ranting, PAC, DPC, DPD hingga DPP. Sehingga pencapain target maupun tujuan dapat tercapai khusunya pada Pilpres 2019. Memberikan tempo waktu 1 bulan kedepan agar komposisi kepengurusan DPC BMI Kabupaten Musi Banyuasin lengkap terbentuk dan siap untuk dilantik. Keterbatasan atas luasnya wilayah, setiingan pelantikan akan dirapatkan di DPD, apakah dilakukan disatu tempat atau dibagi-bagi sesuai waktunya yang efektif,” bebernya.

Menurut Basroni, BMI ini adalah organisasi sayap PDIP yang kuat dan berpengaruh dan saat ini sedang akan diupayakan dapat mempunyai hak suara dalam Munas atau Kongres PDIP. Terkait untuk fasilitas atau atribut internal BMI Kabupaten Muba akan diupayakan dan disiapkan. Sementara itu fasilitas atau atribut konteks Pilpres 2019 seperti kaos kampanye juga akan diupayakan atau disiapkan.”Meminta juga agar DPC BMI Kabupaten Muba untuk tidak terkotak-kotak diinternal struktural kepengurusan maupun secara garis koordinat atau garis interuksi di keluarga besar PDIP,” tutup dia.

Ditempat yang sama, Jhon Knedy, meminta komposisi struktural kepengurusan DPC BMI Muba hingga ke tingkat ranting desa atau kelurahan segera terisi atau tersusun dengan segera dan baik. Pihaknya juga meminta kesolidtanya serta koordinasi juga antar partai pendukung dan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin upaya pemenangan pada Pilpres 2019 khususnya di wilayah Muba.” BMI siap aktif berkontribusi dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019,”tegasnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA