Gambar_Langit Gambar_Langit

Amaliah Teratas Poling Sementara DPD RI

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Jul 2018 15:13 0 144 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel-Peta kekuatan pada pemilihan calon legeslatif (caleg) DPD RI Dapil Sumsel sepertinya berubah. Nama-nama baru justru mendominasi. Itu jika dilihat dalam poling salah satu lembaga survey online strawpoll.com.

Dalam poling yang dimulai pukul 06.00 Wib itu nama Amaliah berhasil bertengger pada posisi paling atas. Wanita yang juga istri ketua DPD KNPI Kota Palembang H Handri Pratama Putra SE ini berada di tangga teratas dengan raihan 15,36 persen.

Amaliah mengalahkan Nandriani Oktarina pada posisi kedua dengan perolehan 15,23 persen dan Yuswar Hidayatullah pada tempat ketiga 11,41 persen.

Berikutnya mengikuti Lius Eka Brahma (9,95 persen), Arniza Nilawati (8,61 persen), Yudha Mahrom (6,62 persen) dan Charma Afrianto (4,22 persen). Kemudian disusul Misika Dasa Afriadi (3,24 persen), Ahmad Dailami (3,2 persen), dan Ahmad Aminuddin (3,06 persen).

Incumbent Asmawati hanya berada pada posisi 11 dengan torehan (2,44 persen). Poling ini cukup mengejutkan publik. Lantas siapa Amaliah sebenarnya?.

Setelah dikonfirmasi wanita yang juga dokter gigi ini ternyata lahir dari keluarga politik. Sang ayah merupakan mantan Sekda Ogan Ilir Ihr H Sobli Rozali. Dia ternyata juga keponakan dari wakil gubernur Sumsel terpilih Ihr H Mawardi Yahya dan juga walikota Prabumulih terpilih Ihr H Ridho Yahya.

“Ya kalau surveynya begitu alhamdulillah. Tentu ini menjadi motivasi buat kami sendiri dan keluarga tentunya,” kata wanita berhijab ini.

Meski demikian Amaliah tetap tidak berbangga diri. Dia bersama tim tetap akan bekerja lebih keras untuk memenangkan satu kursi di Senayan pada pemilihan legeslatig 17 April 2019.
“Tentu tidak akan mudah. Apalagi calon-calon lain juga sangat potensial. Yang pasti tetap besusaha dan iktiar,” tukas ibu satu anak ini. (ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA