Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Padang Tiru Pariwisata Religus Palembang

waktu baca 1 menit
Jumat, 11 Mar 2022 19:33 0 111 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa menerima kunjungan dinas dari Wali Kota Padang melaui Asisten I Padang Sumatera Barat (Sumbar) Edi Hasymi di ruang rapat Sekertariat Daerah Palembang, Jumat 11 Maret 2022.

Dalam kunjungan ini, Ratu Dewa mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang ingin berkerjasama dalam meniru sektor parawisata religus di Kota Palembang.

“Kerjasama ini secara tematik mengedepankan religius seperti Al-quran raksasa Al- Akbar dan Masjid Cheng-ho Palembang,” kata Dewa usai rapat kepada awak media.

Selain itu juga, kata Dewa, Pemkot Padang juga ingin belajar juga tentang pengendalian sampah di Sungai di Kota Palembang.

“Ya, tadi dari Pemkot Padang juga sudah liat kondisi sungai Sekanak-Lambidaro kondisinya sangat bersih dan ingin belajar juga,” tuturnya

Menurut Dewa, kunjungan ini merupakan agenda bagus untuk Palembang, lantaran dapat menjadi corong percontohan di sektor parawisata religius dan kebersihan sungai.

“Ini sangat baik, Pemkot Padang tadi sudah melihat pengolahan sampah di Palembang tinggal mereka tindak lanjut saja seperti yang dilihat di Sekanak-Lambidaro,”pungkasnya.

LAINNYA