Gambar_Langit Gambar_Langit

Ampera Tutup 3 Jam Saat Sholat Id

waktu baca 1 menit
Senin, 11 Jun 2018 21:33 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang memastikan akan menutup jalan yang menuju kawasan Masjid Agung mulai pukul 05.00-08.00 pagi. Penutupan ini untuk mengantipasi kemacetan khususnya di seputaran Masjid Agung yang biasanya akan dipenuhi umat Islam yang akan melaksanakan Sholat Ied.

“Seperti biasa akan kita tutup,karena biasanya umat Islam yang melaksanakan Sholat Ied tidak hanya didalam masjid tapi bisa mengular sampai ke jalan protokol,” kata Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian, dan Operasional Dinas Perhubungan kota Palembang, Marta Edison.

Marta menjelaskan,‎ penutupan ini akan berlaku di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya dipangkal Jembatan Ampera, Jalan Merdeka, Jalan Pasar 16 Ilir.

“Pokoknya jalan-jalan yang menuju ke Masjid Agung kita tutup ya,” ujarnya.

Bagi para jemaah yang membawa kendaraan pribadi, Dishub juga menyediakan beberapa titik parkir, yakni di kawasan Monpera, Taman Nusa Indah, bawah Jembatan Ampera, Masjid Lama, Jalan Jend Sudirman, Jalan Merdeka, dan beberapa titik lainnya.

Nantinya pada saat salat id tersebut, sekitar 60 petugas Dishub akan diturunkan ditambahkan dengan anggota Polri dan TNI.‎

“Setelah salat, jalan kembali dibuka seperti biasa,” tegasnya.(ri)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA