Gambar_Langit Gambar_Langit

Mall Pelayanan Publik Terealisasi pada 2019

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Agu 2018 00:38 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang pada hari Jumat tanggal 10 Agustus 2018 tadi membahas APBD-P Tahun 2018 bersama Komisi II DPRD Kota Palembang.

Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Dr. H. Ahmad Mustain, S.STP., M.Si menjelaskan bahwa ada penambahan pagu anggaran untuk persiapan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Penambahan tersebut merupakan upaya percepatan realisasi MPP di Kota Palembang.

Program yang akan diprioritaskan berupa pembangunan jaringan dan utilitas serta perbaikan beberapa barang/aset yang sudah ada di Sriwijaya Promotion Center, dimana bangunan beserta asetnya tersebut telah dilimpahkan Pemerintah Provinsi sehingga menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Palembang.

Kepala DPMPTSP Kota Palembang, yang didampingi oleh sekretaris, Yan Sabar M. Sihotang, AP., dan kepala bidang promosi dan penanaman modal, Citra Martikalini, S.STP., M.Si, juga menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilakukan upaya percepatan lainnya seperti perbaikan Genset dan Pemasangan Listrik dan air guna mendukung kegiatan Media Center pada saat perhelatan Asian Games nantinya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang, Ferry Anugrah, S.IP, menyatakan bahwa beliau mendukung penuh persiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan mulai berjalan awal tahun 2019 tersebut. Senada hal tersebut, Anggota Komisi II, Alex Andonis juga mengingatkan untuk benar2 memastikan status peruntukan gedung tersebut, jangan sampai ada permasalahan terkait alih fungsinya.

Sementara anggota lainnya, Endang Larasati menyatakan akan mendukung penuh konsep MPP tersebut. Menurut beliau, konsep kemudahan dan kenyamanan yang diusung oleh MPP bisa menumbuhkan minat investor lebih banyak lagi dan menambah kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah.

Dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik tahun 2019 mendatang, diharapkan akan semakin memberikan dampak postif bagi perkembangan investasi di kota Palembang, karena seluruh pelayanan kepada masyarakat dan investor akan berpusat disini. (Rilis)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA