Gambar_Langit Gambar_Langit

Soal Banjir, Minta Kesadaran Masyarakat Jaga Lingkungan

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Nov 2018 17:12 0 125 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel -Camat Ilir Timur (IT) 1 Palembang, Agus Rizal menanggapi persoalan banjir di Palembang yang terjadi pada Senin, (12/11) malam dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar sesuai dengan anjuran Walikota Palembang Harnojoyo

“Dalam menjaga kebersihan tidak hanya dapat dilakukan oleh pihak Pemerintah saja, maka dari itu kita sangat mengharapkan masyarakat untuk terus ikut dalam program Walikota yaitu gotong royong, selalu teliti saluran air yang tersumbat, lalu jangan buang sampah sembarangan,” ungkap Agus saat di temui awak media Rabu (14/11).

Agus memiliki pemikiran bahwa pompanisasi sungai bendung yang terus dikebut pengerjaannya, dapat menjadi solusi dalam mengatasi banjir, meski adanya kolam retensi yang berlokasi di Simpang Polda tidaklah mampu untuk menampung debit air yang cukup besar.

“Kembalinya air juga akan ke sungai bendung. Kita harapkan nanti dengan pompanisasi itu bisa disedot dan dibuang ke sungai musi, sehingga genangan air bisa lebih cepat,” tambahnya.

Menurut Agus, genangan air yang berada di Simpang Polda memang sering terjadi, hal tersebut dikarenakan lambatnya air yang mengalir menuju sungai bendung.

“Kalau sungai bendung nanti lancar disedot, maka air di anak-anak sungai dapat lebih cepat untuk mengalir. Kita berharap masyarakat dapat bersabar, karena banjir kemarin memang suatu musibah, mudah-mudahan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua agar dapat lebih aktif untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (MDA)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA