Gambar_Langit Gambar_Langit

Farhan Jabat PK KNPI SUTA Budi Brather Legowo

waktu baca 3 menit
Senin, 31 Agu 2020 18:57 0 129 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Pemuda adalah elemen penting dalam terciptanya suatu peradaban yang maju oleh karena itu jika pemuda tidak bersatu maka akan sulit menemukan sebuah kemajuan.

Disinilah pentingnya suatu organisasi kepemudaan salah satunya adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan KNPI membentuk struktur organisasi hingga kepelosok Negeri untuk mencari Kader-kader terbaik demi kemaslahatan Bangsa.

Dan hal itu pula yang dilakukan oleh DPD KNPI Banyuasin hari ini, Senin (31/08/20) di Halaman Kantor Camat Suak Tapeh Melantik PK KNPI Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Dalam kegiatan musyawarah kecamatan (Muscam) KNPI Suaktapeh dihadiri, Camat suaktapeh Sashadiman Ralibi, ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, Perwakilan Kapolsek Betung AKP Toto Hernanto,SH, Perwakilan Danramil Betung, Derektur bank Sumsel Babel Ahmad Suhermanto SE,MM, ketua PK KNPI periode 2016-2018 Budi Brather, ketua panitia PK KNPI Renaldi, Sekretaris Muhammad Nazir dan seluruh OKP.

Pelantikan yang di Buka oleh Sashadiman Ralibi Selaku Camat SUTA mengucapkan selamat dan apresiasi kepada anggota KNPI yang telah sangat Mateng menpersiapkan atau menyelenggarakan Muscam KNPI di Kecamatan Suak Tapeh.

“Kami sangat berharap kepada anak muda yang tergabung dalam KNPI, “ lanjut Camat, “siap membantu dan menjaga potensi yang ada di 11 desa dalam wilayah kecamatan Suaktapeh serta mampu mengembangkan dan mengawal potensi yang ada di setiap desa tersebut,” Ujar Pak Camat.

Dia juga menyebut, dalam waktu dekat normalisasi sungai yang ada dalam wilayah kecamatan Suak Tapeh.

“Dan yang tentunya itu akan menjadikan prioritas kita untuk menjadi tempat agrowisata, harapan kami nantinya desa Tanjung laut dengan untuk dibuat tempat wisata,” Ucap dia.

Sementara dari hasil musyawarah kecamatan (Muscam) KNPI, terpilihlah Armand Farhan suharmanto,S.H secara aklamasi, sebagai ketua PK-KNPI kecamatan Suak Tapeh, untuk Menggantikan Budi Brathers ketua PK KNPI yang lama.

Farhan menyampaikan dengan sangat berterimakasih atas kepercayaannya, kepada pemuda yang ada dalam wilayah di Kecamatan Suaktapeh yang telah mengamanahkan jabatan ketua KNPI yang baru Untuk kedepan.

“Ini adalah tugas yang sangat berat bagi saya, akan tetapi terasa ringan kalau temen-teman selalu berkerjasama saling mendukung dalam kegiatan KNPI dan yang sangat penting lagi dukungan dari semua pihak sangat diharapkan,” kata dia.

Ia menambahkan, Insyallah dengan Visi Misi kedepan PK KNPI kecamatan Suaktapeh akan berusaha semaksimal mungkin akan mengali potensi yang ada di 11 desa yang ada di dalam wilayah kecamatan.

“Saya siap membantu program DPD KNPI Banyuasin dan 7 program Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, SH,” tegas dia.

Sementara, ketua KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, S.Th.I, berharap kepada Ketua PK KNPI Kecamatan Suaktapeh terpilih, untuk bersama-sama mengajak semua pemuda di dalam wilayah kecamatan suaktapeh untuk mengajak dan mensukseskan program bupati Banyuasin.

KNPI bukan pemuda-pemuda yang cengeng jadi harapan bupati dan wakil bupati kita harus pemuda yang bangkit dari keterpurukan, kemarin mungkin ada narkoba dan perbuatan tercela dan lain-lain,hari ini harus kita tinggalkan semua karena kita pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan datang jadi kita siap-siap karena sudah diberikan rambu-rambu kepada kita hak mutlak bagi kita semuanya.

“Untuk generasi muda harapan bangsa dan negara, jadilah pemuda yang berakhlakul karimah, dan mempunyai gagasan yang cemerlang dalam mewujudkan Banyuasin yang Bangkit Adil dan Sejahtera.” Harap dia.

Dia menambahkan, KNPI tidak mau di intervensi dari siapapun, jadi harapan bupati kepada kita semua lebih khusus pemuda Islam mari siap-siapkan diri harus banyak-banyak belajar,kira-kira ada kekurangan temui senior-senior untuk bertanya ke para pengurus DPD KNPI kabupaten Banyuasin.” Ungka dia.

“Sebagai Pemuda kita harus berbuat untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin.Pemuda hari ini adalah cerminan masa yang akan datang,sebab itu mari kita dukung program Bupati Banyuasin,” ujar dia.(Suh)

LAINNYA