Gambar_Langit Gambar_Langit

PJB Siap Sukseskan Asian Games 

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Jun 2018 19:17 0 114 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Sumatra, Pemuda Jurai Beramah (PJB) serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Pagar Alam, DPD Kabupaten Lahat, DPD  Kabupaten Empat Lawang DPD, Kabupaten Muara Enim DPD, Kabupaten PALI DPD, Kabupaten OKU, DPD Kabupaten OKUS, setelah dikukuhkan dan buka besama mengelar silaturahmi dengan Alex Noerdin Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel)

Gubernur Sumsel mengharapkan, agar seluruh Anggota Pemuda Jurai Besemah dapat berperan aktif dan ikut mensosialisasikan Asian Games kepada masyarakat Sumsel. Hal itu dikatakan Alex Noerdin saat buka besama dengan Pengurus PJB Majelis Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (4/6).

“Jadi sebagai pemuda PJB harus bangga menjadi warga Sumsel, karena hanya dua kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang yang dipilih menjadi tuan rumah Asian Games 8/8/2018 mendatang,” terangnya.

Di kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan kilas balik Presiden RI pertama Ir Soekarno Dirinya sempat mengambil pernyataan Presiden pertama RI Ir Soekarno yang mengatakan “Beri Aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”. Ujar Alex

Alex menilai, pernyataan itu menjadi inspirasi bagi dirinya dalam membangun Provinsi Sumsel untuk mensukseskan Asian Games. “Mari kita tumbuhkan semangat sebagai pemuda, Insya Allah akan kita sukseskan Asian Games 2018,” tuturnya.

Alex Noerdin menyatakan, ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games. Hal itu katanya tak lain karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik, Alhamdulilah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama di Sumsel. “Alhamdulilah Sumsel damai, mari kita bersatu untuk menjaga kondusifitas Sumsel,”katanya

Sementara itu Indra Sakti SE Ketua DPP Jurai Besemah Sumsel mengatakan alhamdulillah sudah dilakukan pengurusan DPP DPW dan DPD Jurai Beramah. “Alhamdulillah sudah dilakukan pengurusan DPP DPW dan DPD Jurai Beramah

Asian Games 2018 adalah sebuah perhelatan besar yang merupakan milik kita semua. Untuk itu, saya mengajak seluruh Pengurus Pemuda Jurai Beramah yang sudah di Lantik agar bersama-sama mendukung Asian Games 2018 sehingga sukses penyelenggaran dan sukses prestasi dapat tercapai,” ujar Indra Sakti SE (fly))

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA