Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadapi Leganes, 2 Gol Messi Menangkan Barcelona

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Feb 2017 00:40 0 178 Admin Pelita

Barcelona, Pelita Sumsel — Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Leganes pada laga pekan ke-23 La Liga, di Camp Nou, Minggu (19/2/2017). Lionel Messi menjadi pahlawan bagi Blaugrana dengan memborong dua gol Blaugrana.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk mencetak gol. Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Lionel Messi sukses mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Luis Suarez dari sisi kiri pertahanan Leganes.

Gol dari Messi menambah kepercayaan diri skuat Barcelona. Dua peluang diciptakan Lionel Messi dan Neymar masing-masing pada menit ke-27 dan 35. Namun, kedua umpan tersebut berhasil diantisipasi kiper Leganes, Iago Herrerin.

Memasuki paruh kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan. Berkali-kali skuat Blaugrana melancarkan serangan sporadis ke area kotak penalti. Akan tetapi, barisan pertahanan tampil cukup disiplin menahan gempuran tersebut.

Tim tamu mencoba keluar dari tekanan dengan lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, Leganes berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Unai Lopez pada menit ke-71.

Pada pertengahan babak kedua, pelatih Barcelona, Luis Enrique lantas memasukkan Denis Suarez dan Andres Iniesta untuk menggantikan peran Rafinha serta Andre Gomes di lini tengah. Perubahan materi pemain ini pun menambah intensitas serangan El Barca.

Upaya Barcelona untuk kembali unggul berbuah manis setelah wasit menunjuk titik putih karena Martin Mantovani melanggar Neymar pada menit ke-89. Lionel Messi yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membuat Barcelona unggul. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Menurut statistik ESPN, Barcelona mendominasi sepanjang jalannya laga dengan presentase penguasaan bola sebesar 72 persen. Dari segi peluang kedua tim cukup berimbang, Los Azulgrana menciptakan enam tembakan mengarah gawang dari total 13 percobaan, sementara Leganes membukukan enam tembakan tepat sasaran dari 11 usaha.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kembali menduduki peringkat kedua dengan mengoleksi 51 poin dari 23 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid yang masih memiliki dua tabungan pertandingan.

Sumber : bola.com

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA