Gambar_Langit Gambar_Langit

Puskesmas Lembak Lakukan Perdana Suntik Vaksin Sinovac

waktu baca 1 menit
Selasa, 2 Feb 2021 11:37 0 91 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Suntik Vaksinasi Covid-19 di Fasilitasi pelayanan Keaehatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Prokes Covid-19 . Suntik Vaksinasi dilakukan 2 kali atau 2 tahap guna membuat kuat daya tahan  tubuh agar tidak tertular virus Corona.

“Hari pertama ini Puskesmas Lembak laksanakan suntik vaksinasi Covid-19 dan nantinya penyuntikan dilakukan dua tahap Namun sebelum penyuntikan kita lakukan Srining cek kesehatan tubuh terlebih dahulu ” ungkap KA.Puskesmas Lembak Hj Sandra Eti Astuti SKM MKes.

Dikataka Sandra, hari ini penyuntikan Vaksinasi dilakukan oleh para tenaga medis yang terlebih dahulu melakukan penyuntukan vaksin dan orang pertama yang disuntik vaksin yakni tokoh pemuda Dasa atau Owner Danau Shuji Lembak Bob Permana ,lalu menyusul Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH, Camat Lembak Syarkowi SSos, Sekcam Didi Haryanto SKom, Kades Lembak Jasmadi, para staf Kecamatan dan unsur terkait lainnya.

“Usai penyuntikan Vaksin Sinovac di Puskesmas Lembak ini nantinya masyarakat diharapkan untuk mengikutinya, karena suntik vaksin  ini penting bagi daya tahan tubuh aga tidak tertular virus  dan vaksin yang digunakan sesuai Standar yang telah melewati uji klinik ketat,” ucap Sandra.

Pantauan media ini pada penyuntikan Vaksin Sinovac perdana di Puskesmas Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim pada Selasa(02/02),berlangsung dan berjalan aman dan Lancar. (NVJ)

LAINNYA