Gambar_Langit Gambar_Langit

SKK Migas Silaturahmi ke Polda Sumsel

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Sep 2017 21:09 0 83 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama KKKS Wilayah Sumsel (ConcoPhillips, PT. Pertamina EP Asset 2 dan Medco E&P Indonesia) melakukan kunjungan kehormatan ke Polda Sumsel yang di pimpin Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Muhammad Atok Urahman yang langsung di sambut Kapolda Irjen Pol Zulkarnain di Ruang Rapat Kapolda Sumsel Senin (25/9).

“Kunjungan ini untuk menyampaikan permasalahan kegiatan illegal drillingMigas yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan, SKK Migas berharap adanya keamanan pandangan dan sikap dari kapolda Sumsel dan jajaranya untuk mendukung upaya penyelesaian persoalan illegal drilling Migas di Sumsel,” Jelas Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Muhammad Atok Urahman

Dikatakan dia,  illegal drilling merupakan pelanggaran UU Migas No. 22 Tahun 2001 yang meyebabkan hilangnya kekayaan minyak bumi milik negara dan kerusakan lingkungan yang luar biasa, sehingga tidak boleh dibiarkan terus berlangsung.

“Penanganan masalah illegal drillingdi Sumsel sudah sampai ke Kemenko Polhukan dan menjadi PR serta tanggung jawab bersama sesuai amanat Presiden untuk Zeroillegal drilling pada akhir tahun 2017 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh SKK Migas-KKKS, Kapolda juga akan membantu penuh untuk menyelesaikan permasalah illegal drilling yang terjadi di Sumsel

“Sepakat dan akan komit untuk menyelesaikan permasalahan illegal drilling dan illegalmigas lainya di Sumsel dan berharap dalam waktu dekat Tim Polda segera mendapatkan tersangka di level atas atau cukong pada kegiatan illegal drilling/ tapping,” tegas Irjen Pol  Zulkarnain.

Kapolda juga akan segera mengkaji untuk penerbitan maklumat bersama tentang laranganillegal drilling/ miningdi Wilayah Sumsel. “Hasil dari pertemuan ini juga akan segera ditindaklanjuti dengan rapat koordinasi internal Polda Sumsel guna rencana tindak lanjut mendukung harapan Presiden agar Zero Illegal drilling di akhir tahun 2017 ini,” pungkasnya (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA