Gambar_Langit Gambar_Langit

Danau Shuji Lembak Jadi Finish Gowes Sepeda 

waktu baca 3 menit
Sabtu, 3 Okt 2020 15:47 0 112 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Danau Shuji Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, menjadi tempat Finis Gowes bersepeda kala rombongan Group Lopeta alumni 85 SMAN 3 Palembang yang dipimpin langsung oleh Bag.Intelkam Mabes Polri Kombes Patori SIK, Sabtu (03/10) pagi , di Danau Shuji Desa Lrmbak tersebut.

Turut dalam Gowes Bersepeda Sehat dengan rute di wilayah hukum Polsek Lembak Polres Muara Enim dengan Rute kurang kebih sekitar 30 kilometer tersebut, yakni Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIk SH MM, Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH, Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIk SH MH, Kasat Lantas Polres, Kasat Intelkam Polres dan para personil Polres dan Polsek serta rombongan Bike Group Lopeta Alumni 85 SMAN 3 Palembang Sumatera Selatan.

Bag Intelkam Mabes Polri Kombes Patori SIk kepada Pelita Sumsel, Sabtu (03/10) mengungkapkan, giat bersepeda sehat bersama Kapolres, Kasat, Kapolsek, dan para personil Polres,Polsek, di wilayah hukum Polsek Lembak Polres Muara Enim tersebut, selain ajang silaturahmi juga melakukan olah raga guna  menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat apalagi di masa pandemi saat ini tentunya tubuh harus sehat selalu.

Lanjutnya, berakhir finis di Danau Shuji Desa Lembak usai keliling Gowes Bersepeda  ini tentunya sangat bermanfaat karena lingkungan Danau Shuji ini masih tergolong alami .

“Ya, tetap semangat dan berharap Danau Shuji ini terus dilestarikan karena selain alami serta kesan yang sangat menyenangkan Gowes sepeda diwilayah hukum Polsek Lembak dan Finis di Danau Shuji Lembajmk yang indah ini,” ucap Kombes Patori.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIk, melalui Kapolsek lembak Iptu Desi Azhari,SH,MSi, Gowes bersepeda sehat dengan rute dari Desa Tapus, Lembak ,hingga Finis di Danau Shuji Lembak dengan jarak kurang lebih 30 kilo meter bersama Bag.Intelkan Mabes Polri, Kapolres, Kasat, dan Kapolsek, serta rombongan Group Lopeta 85 Gowes bersepeda sehat.

“Ya, menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat dan sekaligus ajang silaturahmi serta mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

“Pola hidup sehat terus kita jaga dan tetap kita himbau masyarakat untuk selalu disiplin Prokes Covid-19,” terang Kapolres melalui Kapolsek Lembak pada Sabtu (03/10).

Dikatakan, ditempatkan finis Gowes sepeda di Danau Shuji Lembak tersebut, selain medan bersepeda masih alami tentunya ini menjadi kesan dalam menjaga nilai-nilai sehat dimasa pandemi saat ini,” ujar Iptu Desi.

Pengelola Danau Shuji yang akrab disapa Bung Bob mengutarakan bahwa pengunjung Danau Shuji Lembak akan terus dimanjakan dengan nuansa lingkungan yang alami serta berbagai sarana untuk menyeberangi Danau Shuji maupun beristirahat telah kita siapkan agar tubuh kita tetap santai setelah aktipitas seharian.

Namun, lanjut Bung Bob, masa pandemi saat ini kita tetap tegaskan agar tetap disiplin protokol.kesehatan covid-19, seperti pakai masker ,rajin cuci tangan pakai sabun,serta jaga jaehak aman .

“Ya, Danau Shuji Lembak pada hari ini menjadi Finis Gowes bersepeda sehat rombongan Kombes Patori, Kapolres Muara Enim, Kasat, dan Kapolsek,” tutur Bung Bob.

Ia mengatakan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri khususnya untuk Danau Shuji yang dipercaya untuk Finish menjadi tuan rumah berolah raga Gowes bersepeda Sehat. (NVJ)

LAINNYA