Gambar_Langit Gambar_Langit

Pohon Dan Hutan Rakyat Untuk Kehidupan

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Nov 2016 16:15 0 134 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2016, Ditingkat Provinsi Sumatera Selatan agenda tahunan ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari penanaman Pohon, penebaran benih ikan, kegiatan Lomba penghijauan, hingga penyerahan bibit pohon ke beberapa sekolah dan masyarakat.

Secara nasional peringatan HMPI mengusung tema “Pohon dan hutan rakyat untuk kehidupan, kesejahteraan dan sumber devisa negara”. Tema ini mengandung arti bahwa saat ini betul-betul langkah menanam pohon yang merupakan kebutuhan dan prasyarat kehidupan yang paling mendasar dengan dukungan dan sistem regulasi alam.

Puncak acara HMPI tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang, berlangsung di ruang terbuka hijau Perumahan Citra Grand City Palembang, Senin (28/11).

Kegiatan ini dihadiri langsung Asisten III Bidang Kesejateraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Ahmad Najib, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, Sigit Wibowo serta perwakilan FKPD dan SKPD dilingkup Pemprov. Sumsel.

Dalam kesempatan ini, Asisten III Setda Provinsi Sumsel Ahmad Najib membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, diantaranya berisikan tentang Luas lahan kritis di Indonesia tercatat 24,3 juta hektar yang tersebar hampir di seluruh wilayah provinsi/kabupaten/kota. Lahan kritis menjadi masalah yang cukup serius, dengan segala akibatnya seperti contoh mutakhir banjir bandang Garut, juga tahun sebelumnya longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Upaya atasi lahan kritis paling cepat dengan penanaman kembali. Untuk itu, menanam pohon menjadi sangat penting untuk kita lakukan bersama di seluruh Indonesia. Sudah saatnya semangat menanam pohon ada dalam diri kita semua,” terangnya (ril/Sas)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA