Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang Tes SKD CPNS, Warga Muba Diminta Beri Kesan Baik Kepada Peserta

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Jan 2020 14:21 0 115 Admin Pelita

Sekayu, Pelita Sumsel  – Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Musi Banyuasin akan akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 Februari 2020 mendatang, di Gedung Olahraga Ranggonang Sekayu (Sekayu Sport Centre).

Dimana yang akan mengikuti dan telah lulus verifikasi administrasi sebnayak 7.257 orang peserta dari luar dan dalam Kabupaten Muba.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi saat memimpin Rapat koordinasi seleksi CPNS, bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Perangkat Daerah terkait, mengatakan dengan jumlah tersebut tentu akan turut memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi para pedagang, rumah makan dan hotel yang ada di Muba khusus di Kota Sekayu.

“Untuk itu mari kita beri kesan yang baik kepada peserta karena yang mengikuti tes ini bukan hanya dari Muba saja,” kata Apriyadi di Ruang Rapat Serasan Sekate, Jumat (24/1/2020).

Ia menghimbau agar masyarakat ramah terhadap peserta tes SKD CPNS, juga kepada pedagang, rumah makan, dan hotel diminta tidak menaikkan harga.

Kepala BKP SDM Muba Sunaryo SSTP MM melaporkan penerimaan CPNS di Muba berjumlah 241 formasi dengan rincian tenaga kesehatan 76, tenaga pendidik 86, dan tenaga teknis 79 formasi.

“Dalam pelaksanaannya, dari 7.257 peserta, kita bagi menjadi lima sesi sehari, dengan 300 orang persesi,” paparnya.

Lanjut Sunaryo, setelah pelaksanaan SKD, pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) dilakukan pada Maret 2020, kemudian bulan April integrasi nilai SKD dan SKB. (ril/yf)

LAINNYA