Gambar_Langit Gambar_Langit

Mahfud MD Beri Semangat untuk Sadar Soal Pancasila

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Mar 2019 20:17 0 96 Admin Pelita

Palembang, – Mahfud MD hadir di Palembang memberikan semangat baru untuk  masyarakat untuk sadar terhadap pacasila dan meminta agar Pemerintah menyebarkan cara ideologi tentang Pancasila.

Hal ini du ungkapan Mahfud MD saat memberikan materi serasehan kebangsaan di Swarna Dwipa Rabu (20/3)

“Ada kekhawatiran masyarakat bahwa nilai Pancasila telah luntur, sebaiknya Pancasila harus lebih diajarkan lagi, ini bagian dari salah satu tugas Pemerintah juga untuk mengamalkannya kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, Sejak tahun 2011 atau tepatnya 14 tahun setelah reformasi pemerintah telah menyatakan bahwa Pancasila kurang diminati dan dihayati, sehingga timbulah kesepakatan antara pemerintah dan 7 lembaga Negara untuk menghidupkan nilai-nilai Pancasila.

“Sesudah itu pada tahun 2016 dibentuklah unit kerja presiden tentang pemantapan ideologi Pancasila , yang sekarang berubah menjadi badan pembinaan ideologi Pancasila,” ujarnya.

Diungkapkan Mahfud, hal tersebut tujuannya untuk mengangkat agar Pancasila tetap diijadikan pelajaran, karena DPP telah menyiapkan garis-garis besar haluan pembinaan ideologi tentang Pancasila,” Itu yang akan segera disampaikan kepada pemerintah, sebagai pertimbangan agar Pancasila ini bisa disebar luaskan ketengah lini masyarakat, sehingga menjadi kesadaran dan kemauan,” tuturnya.

Dalam menghadapi Pemilu 2019 ini, dirinya menghimbau kepada masyarakat jangan sampai memecah belah bangsa, karena Pemilu merupakan sarana konstitusi untuk melaksanakan demokrasi dalam memilih pemimpin kedepan.

“Untuk memilih pemimpin itu tidak usah berpecah belah, pilihlah pilihan anda masing-masing, dan yang menang harus diikuti sebagai pemimpin, jika ada kecurangan terhadap pemilu kan ada dewan konstitusinya, segera laporkan saja,” imbaunya. (yf)

LAINNYA