Gambar_Langit Gambar_Langit

Pangdam ll Sriwijaya Pimpin Upacara Sertijab Danyon Zipur 2

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jan 2022 13:46 0 177 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Mayor Czi Ibnu Muntaha resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 2/Samara Grawira Kodam II/Swj, setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan dari Letnan Kolonel Czi Alfian Rachmad Purnamasidi.

Hal ini berlangsung dalam Upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) Danyon Zipur 2/SG yang dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Selasa (25/1/2022), di Lapangan Upacara Ksatrian Balakarta Yonzipur 2/SG, Prabumulih.

Serah terima jabatan Danyon Zipur 2/SG ini ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Zeni Tempur 2/Samara Grawira, penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah serah terima.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam amanatnya mengatakan bahwa, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan jajaran TNI AD merupakan suatu hal yang selalu dilakukan secara terencana dan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Pangdam II/Swj dan pribadi, mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Czi Alfian Rachmad Purnamasalidi, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Komandan Kodim 0117/ATAM Korem 011/Lilawangsa Kodam Iskandar Muda.

Selanjutnya, kepada Mayor Czi Ibnu Muntaha beserta Istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Komandan Batalyon Zipur 2/Samara Grawira dan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Yonzipur 2/Samara Grawira.

“Sadari bahwa jabatan ini merupakan amanah yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, kepemimpinan seorang Komandan Batalyon, adalah “Face To Face Leadership” dimana seorang Komandan Batalyon harus selalu berada di tengah-tengah anggota dalam setiap kegiatan.

“Jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya dan lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa, Batalyon Zeni Tempur 2/Samara Grawira mempunyai tugas pokok menyelenggarakan Bantuan Zeni Tempur dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya. Berkaitan dengan tugas pokok tersebut, kata Pangdam, seorang Komandan Batalyon harus memiliki keunggulan dan pandangan jauh ke depan, memiliki banyak gagasan dan ide-ide serta menguasai taktik dan strategi yang matang untuk mencapai keberhasilan dalam setiap tugas.

“Untuk itu kepada Mayor Czi Ibnu Muntaha segeralah beradaptasi, lakukan orientasi tugas dan pelajari lingkungan secara menyeluruh untuk mengembangkan satuan ini dengan baik serta laksanakan tugas dengan dilandasi oleh keikhlasan, disiplin dan profesional,” pungkas Mayjen TNI Agus Suhardi (DN)

 

LAINNYA