google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Waduh! Terekam CCTV Seorang Pria Kedapatan Mencuri HP

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Agu 2024 20:54 0 37 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Berkedok numpang ke kamar mandi disebuah rumah makan di Palembang, seorang pria yang viral di media sosial mencuri HP milik karyawan rumah makan.

Sindy Pratiwi pegawai rumah makan menyebut peristiwa ini terjadi di rumah makan Sarapan Pagi, di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang pada Jumat (16/8/2024) sekira pukul 14.35 WIB.

“Benar, hp rekan kerja kami dicuri Jumat (16/8) lalu oleh rombongan yang makan di sini. Dia mengaku mencari kamar mandi, tapi ternyata mencuri hp dan terlihat CCTV,” katanya, Senin (19/8/2024).

Sindy menjelaskan, peristiwa itu bermula saat rombongan yang terdiri dari 3 perempuan dan 1 laki-laki datang hendak membeli makan. Salah satu perempuan tersebut, katanya, bertanya ke pegawai di mana letak kamar mandi.

“Mereka datang, lalu yang laki-laki makan pempek seperti biasa. Salah satu perempuan bertanya kamar mandi, lalu dijawab pegawai lain (kamar mandi) ada di lantai 2,” ungkapnya.

Sindy mengatakan, pelaku ternyata naik ke lantai 2 juga dengan modus yang sama. Saat itulah pelaku beraksi.

“Pelaku ternyata naik lagi ke lantai 3 dan masuk kamar pegawai perempuan. Di sana, dia mengambil hp korban dan memasukkannya ke celana. Lalu, pelaku kembali turun dan makan sebelum pulang,” ujarnya.

Ia mengaku, korban atas nama Nia Sari mengetahui hp nya raib saat mengecek di kamar sore hari. Menurutnya, korban mengira itu hanya aksi iseng pegawai lain yang menyembunyikannya.

“Setelah cek CCTV, baru ketahuan kalau rombongan pelaku yang mengambil hpnya,” jelasnya.

Nia, katanya, langsung melapor ke SPKT Polsek Seberang Ulu II. Dia berharap, pelaku dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Rombongan pelaku ini mainnya rapi. Mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tuturnya

Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu II Kompol Andri Noviansyah membenarkan adanya aduan tersebut. Laporan itu, katanya, telah pihaknya terima dari korban pada Sabtu (17/8/2024).

“Benar, kami sudah menerima laporan dari korban. Saat ini, sedang dalam penyelidikan,” tutupnya.

LAINNYA