Gambar_Langit

Datang ke ‘BirdPark’ Jakabaring, Bisa Liburan Sambil Mengajari Anak

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Des 2020 18:11 0 118 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 

‘BirdPark’ Jakabaring masih menjadi pilihan pengunjung untuk lokasi liburan maupun mengajarkan anak seputaran hewan yang hidup di alam semesta. Namun, khusus di masa pandemi covid 19 ini, pengelola wahana wisata hewan ini mewajibkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, Jumat (25/12/2020).

“Betul disini bisa menjadi alternatif tempat liburan sambil belajar anak-anak. Kebanyakan yang datang kesini keluarga,” jelas Owner Taman Burung BirdPark, Susan melalui Pengelola, Titin, kepada awak media.

Pengunjung BirdPark Jakabaring ditahun ini mengalami penurunan, sekitar 70 persen dibandingjan dengan tahun sebelumnya, 2019.

“Di pandemi covid ini, kita batasi semua, termasuk karyawan. Dari itu, pengunjung pun kita wajibkan untuk patuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, cek suhu dan cucu tangan,” ujar Owner Taman Burung BirdPark, Susan melalui Pengelola, Titin, kepada awak media.

Beberapa wahana hewan yang masih menarik minat pengunjung tertinggi, masih rumah kucing, iguana dan burung parkit.

“Semua arena hewan masih seperti biasa. Parkit, iguana, kuda, kucing dan jalak masih sering dikunjungi untuk berselfyria. Untuk masa pandemi covid ini, khusus arena fish spa kami tutup sementara,” ujarnya.

Dikatakan Titin, tidak ada perubahan dalam biaya masuk pengunjung.

“Masih semua sama, untuk semua pengunjung kita kenakan Rp 50 ribu perorang, namun jika masih dibawah dua tahun dan usia diatas 60 tahun, kita akan berikan free,” tukasnya.

Salah satu pengunjung asal Lampung, Nedi (43) menjelaskan, dirinya membawa keluarga liburan ke Taman Burung, bukan hanya sekedar liburan tapi juga mengajarkan anak-anak soal anak.

“Ya, kami dari Lampung liburan ke Palembang beberapa hari. Kami satu keluarga kesini untuk mengedukasi anak soal hewan dan belajar mencinta alam semesta. Selama tinggal dikota twntu bosan melihat suasana kota, nah kini mata kami dihibur dengan hewan, rumput dan suara binatang yang hidup dialam bebas,” tukasnya. (sel)

LAINNYA