Gambar_Langit Gambar_Langit

Herman Deru Harap MTQ di Kalsel Sebagai Ajang Peningkatan Prestasi Bagi Sumsel

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Okt 2022 20:22 0 140 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas Kafilah Sumsel  yang  mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan Banjarmasin.

Pelepasan utusan MTQ Sumsel tersebut dilakukannya di Griya Agung Palembang, Sabtu (8/10).

 

Herman Deru berharap  pada rombongan kafikah Sumsel yang berjumlah 107 orang yang terdiri dari 54 Qori/qoriah, 53 official tersebut dapat meningkatkan prestasi, menunjukan talentanya, sehingga Sumsel mendapatkan hasil yang   signifikan dalam perbaikan prestasi dan membawa harum nama Sumsel.

“Pembinaan yang telah dijalani selama ini akan menambah  spirit baru bagi qori-qoriah Sumsel. Selain  harus ada  penambahan cabang yang  diikuti sehingga ada peluang untuk memperbaiki prestasi,” tegasnya.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, program  satu desa satu rumah tahfidz yang telah berjalan dapat melahirkan  Qori-qoriah baru sehingga akan ada regenerasi disamping tetap dibutuhkan  training of trainer untuk mendapatkan bibit qori dan qoriah  unggul.

“Saya ingin timbul bibit yang benar-benar original dari Sumsel bukan bon dari luar Sumsel,” katanya.

Menjelang pertandingan di MTQ,  Bapak Rumah Tahfidz itu meminta para peserta untuk betul-betul menjaga kesehatan, karena itu masalah asupan gizi dan vitamin harus betul-betul di perhatikan.

 

“Saya minta  tim medis dapat  pendampingi. . Selamat bertanding, jaga kesehatan  dan kepulangannya nanti  membawa prestasi,” harapnya.

Sementara itu,   Abdul Hamid selaku Kepala Biro Kesra Setda Sumsel yang juga selaku pimpinam rombongan kafilah Sumsel MTQ Nasional XXIX  dalam laporannya menegaskan,  pemberangkatan kafilah Sumsel akan dilakukan Minggu  9 Oktober 2022.

 

“107 kafilah Sumsel yang akan berangkat terdiri dari  koordinator, official, pendamping, pelatih, peserta dan tim medis,” pungkasnya.

LAINNYA