Home / DAERAH / HD : Besok Giliran Wong Ulu-Gandus Jadi Pemain SFC

HD : Besok Giliran Wong Ulu-Gandus Jadi Pemain SFC

Palembang, Pelita Sumsel – Meski banyak yang tak yakin, namun Gubernur Sumsel H.Herman Deru tetap optimis jika di masa mendatang klub sepakbola kebanggaan Sumsel yakni Sriwijaya FC (SFC) akan diisi oleh pemain-pemain asli putra daerah. Mereka bisa berasal dari kabupaten/kota di Sumsel atau dari Kecamatan Gandus bahkan daerah Sungki di Kecamatan Kertapati  Palembang
Hal itu diungkapkannya saat melakukan kick off  Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumsel U-20 Tahun 2019 Seri Palembang, di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (13/10) pagi. Ia melakukan kick off didampingi Pangdam II Sriwijaya, Sekda Kota Palembang dan Kadispora Sumsel.
Itu merupakan kick off ke-13 yang dilakukan Gubernur HD di seluruh penjuru Sumsel sejak Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumsel U-20 Tahun 2019 digulirkan awal Maret lalu. Sebagai bukti komitmennya memajukan Sepakbola di Bumi Sriwijaya,  HD melakukan ke-13 kick off tersebut tanpa berwakil.
“Kita tentu bangga karena Sumsel punya fasilitas olahraga yang sangat baik.  Tapi ada yang lebih penting dan perlu kita perbaiki lagi, kita ini jangan hanya sukses menjadi penyelenggaraan saja tapi juga sukses prestasi,” jelas HD.
Ia meyakini di Sumswl ini banyak sekali bibit olahragawan, atlet salah satunya sepakbola yang bisa diasah menjadi atlet berprestasi. Hanya saja komitmen itu perlu diawasi bersama agar jangan sanpai terjadi praktek perjudian atau suap dan lain sebagainya yanh dapat merusak jalannya mekanisme seleksi bibit-bibit atlet.
” Kita harus sepakat yang kita kejar adalah prestasi untuk daerah. Dan semua harus terlibat jadi hakim garisnya, jadi wasitnya sambil menyeleksi bibit baru yang dapat ditempatkan di klub kebanggaan kita SFC. Sambil ini berjalan seiring waktu saya yakin SFC akan diisi pemain dari putra daerah. Besok bukan tidak mungkin ada dari Gandus, Sungai Buah,  Kertapati, Plaju atau Sungki jadi pemain SFC,” jelasnya.
Untuk merealisasikan hal tersebut HD mengaku tak akan bosan mengajak Forkompimda, kalangan DPRD untuk tetap menjunjung tinggi keberadaan olahraga sepakbola di Sumsel. Terlebih dalam waktu dekat akan digelar PON di Papua.
” Ini salah satu komitmen kita untuk  tetap menjunjung tinggi olahraga Sepakbola di Sumsel. Olahraga ini sangat digemari masyarakat dunia juga di Sumsel. Untuk sekarang ini kita siapkan sekaligus dalam rangkaian menuju PON di Papua, ada juga Porprov di Prabumulih dan Porwil di Bengkulu,” tambahnya.
Sebanyak 14 tim ambil bagian dalam turnamen Seri Palembang tersebut. Mereka akan memperebutkan hadiah bagi tim terbaik dan top skor. Dimana juara utama akan mewakili Palembang pada Grand Final Turnamen pada bulan November mendatang.
Adapun rangkaian Kick off itu sendiri ditandai  dengan penyerahan piala bergilir dari Gubernur Sumsel H.Herman Deru kepada Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, pelepasan balon dan tendangan bola pertama di lapangan hijau.
Sementara itu Wakil Ketua Pelaksana yang juga Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf menjelaskan bahwa Grand Final turnamen bergengsi ini akan diadakan bulan November mendatang. Mereka yang masuk ke final adalah merupakan utusan terbaik dari masing-masing kabupaten kota di Sumsel.
” Sebentar lagi Sumsel akan melahirkan bibit atlet Slbepakbola berprestasi. Karena perwakilan yang diutus pada grand final nanti adalah pemain terbaik dari tiap-tiap daerah.  Kita tentu bangga pada Gubernur Sumsel Herman Deru, karena turnamen ini adalah merupakan inisiasinya sejak awal menjabat Gubernur Sumsel ” tutupnya.
Advertisement
Bagikan Ini Di :