Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Besok Hari Terakhir Pelaksanaan SKD CPNS di OKU
Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSI

Besok Hari Terakhir Pelaksanaan SKD CPNS di OKU

OKU, Pelita Sumsel – Sejak Senin (27/1) yang lalu, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU telah melaksanakan test Calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), Seusai jadwal kegiatan test SKD ini dilaksanakan selama 19 hari dan akan berakhir pada  Jumat (14/2) besok.

“Ya besok (14/2) hari terakhir test SKD di OKU,” Kata Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi saat dibincangi pelitasumsel.com di gedung narapraja diklat OKU, Kamis sore (13/2).

Dikatakan Ameng sapaan akrab Mirdaili, hingga hari ini dari 8.846 peserta yang mengikuti test SKD, hampir 5 persen diantaranya tidak hadir pada saat test berlangsung. Disebutkan Ameng hampir setiap sesi pelaksanaan test ada peserta yang tidak hadir. “setiap sesi pasti ada 5-7 orang yang tidak hadri, rata-rata ada yang datang terlambat, ada juga yang terkendala cuaca hujan, bahkan ada juga beberapa waktu yang lalu yang mengalami kecelakaan,” sebutnya.

Setelah test SKD ini, Para peserta yang telah dinyatakan memenuhi passing grade dan masuk dalam rangkin akan mengikuti test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Akhir maret mendatang. “Hasil SKD ini nanti akan dirangking oleh by Sistem perjurusan, Hasilnya akan kita umumkan sekitar pertengah Maret mendatang melalui medsos BKPSDM dan media lainnya,”  ujarnya

Dikatakan Ameng, Test SKB mendatang juga akan dilaksanakan dengan sistem CAT, termasuk test wawancara dilakukan langsung dengan sistem CAT, para peserta cukup menjawab wawancara melalui soal yang tertera dalam sistem CAT. “Tidak ada wawancara face to face semua sistem CAT,” Tukasnya (AND)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU