Gambar_Langit Gambar_Langit

Teddy Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Di Pancur

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Mar 2022 19:39 0 137 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd memberikan bantuan kepada masyarakat jalan Pancur Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur yang terdampak banjir dikawasan itu.

Bantuan berupa sembako ini disalurkan oleh Camat Baturaja Timur Ogan Amrin SSTP MSi didampingi, Kabid PAUD Disdik OKU Ahmad Azhar SSTP MSi dan Kepala Desa Tanjung Baru Amin Rahman kepada masyarakat di lokasi banjir sekira pukul 17.00 Wib, Rabu (16/3).

“Ada sekitar 10 rumah dan 10 Kepala Keluarga yang terdampak banjir ini, rata-rata mereka mengungsi ke tempat tetangga dan kerabat dekat mereka,” Kata Kepala Desa Tanjung Baru Amin Rahman saat dibincangi usai penyerahan bantuan Sembako.

Intesitas hujan lebat yang terjadi sejak beberapa terakhir ini mengakibatkan genangan air terus bertambah, Dikatan Amin diduga saluran pembuangan yang berupa goa batu ini tersumbat sehingga air sulit untuk turun.

“Saluran air ini berupa Lubang batu  (Goa) yang langsung terhubung ke Saluran parit besar, kemungkinan tersumbat. Kita sudah berusaha supaya air cepat surut namun hujan lebat hampir setiap hari terjadi, dan lubang itu ada dibawah tergenang air jadi kita kesulitan membersihkan sumbatan dilubang itu,” keluhnya.

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin SSTP MSi mengatakan Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd kepada masyarakat yang terdampak banjir dikawasan pancur. “Pak Plh sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan tadinya beliau yang akan menyerahkan bantuan ini,” kata Ogan.

Dikatakan Ogan, Pihak Camat Baturaja Timur akan berupaya agar banjir ini cepat surut, “Langkah awal mungkin mencari titik sumbatan,” ujarnya.

Diakui Ogan memang ada banyak kawasan yang terdampat banjir di Kecamatan Baturaja Timur, diantaranya Kawasan pancur dan Depan Citimall, untuk itu pihaknya menghimbau untuk menjaga dan memebersihkan setiap saluran air agar tidak tersumbat dan menyebabkan banjir.

Sementara itu Sukimin salah seorang warga yang terdampak banjir mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, menurutnya ini sangat membantu dan berharap banjir dapat segera surut.

“Harapan kami sebagai warga banjir ini segera surut, dan bisa dicarikan solusi agar tidak terjadi banjir lagi,” harapnya. (AND)

LAINNYA