Gambar_Langit Gambar_Langit

Usung Aplikasi BoxBelanja Demi UKM.

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Mei 2018 21:58 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel-Tim evaluasi perkembangan desa/kelurahan tingkat provinsi sumatera selatan mengadakan evaluasi dan kunjungan di kantor lurah Kalidoni, selasa (15/5).

Kunjungan ini merupakan dari masuknya kelurahan Kalidoni sebagai calon kelurahan terbaik se Sumatera Selatan di usung oleh kota Palembang.

Ketua Tim Penilaian,Fihrin Siregar mengatakan bahwa kriteria yang di ambil dari penilaian adalah Profil kelurahannya, pemerintahan, ekonomi, kemasyarakat dan sosial, ada pun tujuan dari lomba ini adalah Untuk memotivasi keluarahan agar lebih memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Ada 4 kelurahan yang ikut yaitu  palembang(kalidoni), Prabumulih, Pagaralam dan Lubuk Linggau serta 11 Desa yang ikut di lomba ini,”. Ungkapnya.

Lurah Kalidoni, Donio mengatakan bahwa setiap kompetisi pasti semua ingin menang tapi yang terpenting adalah pihaknya sebisa mungkin melayani masyarakat sebaik-baiknya dan masyarakat ikut berkerjasama dengan program-program yang ada dan kita membawa program unggulan yaitu inovasi yaitu TPS 3R.

“Harapan saya pribadi setiap kecamatan dan kelurahan itu ada simbol taman kelurahan serta TPS 3R,” ujarnya.

Hal senada di ungkapkan Camat Kalidoni, Arie Wijaya bahwa pihaknya berusaha yang terbaik buat masyarakat kalaupun ini adalah sebuah prestasi pihaknya mengucapkan puji syukur dan mudah-mudahan menambah semangat pihaknya untuk bekerja.

“Yang sedang kami lakukan sekarang adalah menggiatkan wirausaha, yaitu wirausaha yang tidak populer artinya tidak banyak orang yang melakukannya sehingga kesempatan berkiprah di usaha itu besar, salah satunya pengolahan sampah,” ungkapnya.

Camat Kalidoni menambahkan sementara ini pihaknya sedang membantu dalam tahap pembiayaan untuk 300 peserta yang dilatih dalam pelatihan kewirausahaan dan dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan meluncurkan sebuah aplikasi dengan nama boxbelanja yang akan digunakan sebagai kendaraan memasarkan hasil usaha UKM.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA