Gambar_Langit Gambar_Langit

Prioritaskan Vaksin Booster Untuk Masyarakat

waktu baca 1 menit
Selasa, 29 Mar 2022 16:14 0 137 Admin Pelita

OKU,Pelita Sumsel – Upaya percepatan pencapaian vaksin boster dosis ke 3 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus dilakukan Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan.

Seperti hari ini (29/3) BINDA Sumsel kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat OKU yang dipusatkan di Puskesmas Tanjung Baru,Kecamatan Baturaja Timur.

Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposda OKU Raya Selamet Wibowo saat dibincangi portal ini mengatakan pihaknya menyediakan 300 dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer dalam giat vaksin itu.

“prioritas kita vaksin booster atau dosis ke 3 karena di OKU capaiannya masih sangat rendah, namun untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksin dosis 1 dan 2 tetap kita layani,” kata Bowo.

Disebutkan Bowo pencapaian vaksin booster di OKU baru mencapai angka 4,81 %. Untuk itu BINDA Sumsel terus berupaya untuk mempercepat capaian itu.

“percepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai target 262.000 setiap bulannya yang dibagi di 17 Kabupaten Kota di Sumsel, pada Bulan Maret ini BINDA Sumsel menargetkan 20.000 dosis vaksin di Kabupaten OKU,” Sebutnya

Untuk mencapai hal tersebut Bowo meminta dukungan dari seluruh pihak dan menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksin, agar bisa meningkatkan herd imunity ditengah masyarakat.

“harapan kita di akhir tahun ini seluruh masyarakat OKU sudah tervaksin Covid-19 semuanya,” harapnya. (And)

LAINNYA