Gambar_Langit Gambar_Langit

Projo Muara Enim Gelar Seribu Vaksin Gratis Untuk Rakyat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Agu 2021 16:00 0 107 Redaktur Romadon

Muara Enim, Pelita Sumsel – DPC Projo Kabupaten Muara Enim, menggelar seribu vaksinasi untuk rakyat yang digelar dimarkas Projo Muara Enim.

Ketua DPC Projo Muara Enim, Deny Eka Chandra mengatakan, kegiatan yang dilakukan selama dua hari yakni 12 dan 13 Agustus 2021 itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyebarkan vaksin COVID-19.

“Pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk memutus rantai penularan COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh,” katanya

Sebagai pelaksanaannya, Projo Muara Enim menggandeng Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan PT.Bukit Asam.

“Projo  sangat peduli dengan kondisi yang dihadapi masyarakat dan pemerintah saat ini. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi COVID-19,” ungkapnya

Ia mengatakan, pemerintah memiliki target vaksinasi 2 juta dosis setiap harinya, untuk itu kolaborasi berbagai pihak menjadi faktor penting dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

“Apabila semua pihak terlibat, mulai dari pemerintah, BUMN, TNI, Polri, swasta, komunitas, sampai masyarakat, kekebalan kelompok (herd immunity) sebagai tujuan vaksinasi nasional ini akan segera terwujud,” katanya

Pj. Bupati Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar.SH. MM melalui Plt. Kapala Dinas Kesehatan Selamat Oku Asmana, mengatakan pihakny bekerjasama dengan Projo menggelar Vaksinasi pihaknua menurunkan dua Tim Vaksinator, Yang Pertama Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Kota Muara Enim dan Tim Vaksinotor dari UPTD Laboraturium Kesehatan, sehingga sasaran 1.185 warga dapat dicapai dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ormas Projo.

Terpisah Manager Humas PTBA Iko Gusman mengatakan selamat kepada Projo yang telah sukses menggelar kegiatan Vaksinasi gratis untuk masyarakat dan pihaknya siap bekerjasama dengan Ormas manapun untuk dalam membantu Pemerintah dan masyarakat Muara Enim.

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA