Gambar_Langit Gambar_Langit

Terkait Covid-19 Ratusan Karyawan PT KSO Diperiksa

waktu baca 2 menit
Minggu, 22 Mar 2020 19:52 0 102 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Menindaklanjuti Intruksi Presiden dan Maklumat Kapolri serta intruksi Bupati Muara Enim terkait situasi nasional Virus Corona(Covid-19) yang kian cepat menyebar tersebut. Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK,bersama Kepala Puskesmas dan Koramil 404-01  terlihat terus melakukan giat pencegahan dan sosialisasi maupun himbauan terkait Covid-19 diwilayah hukum Polsek Gelumbang beberapa hari ini. Seperti Pada Minggu (22/03).

Ratusan karyawan PT KSO Pratiwi-Damma,yaitu perusahaan bergerak dibidang pemasangan jaringan Gas diwilayah Gelumbang Kabupaten Muara Enim itu, juga tak luput dari pemeriksaan kesehatan tim medis dan pemantauan terkait virus Covid-19 oleh petugas.

Pemeriksaan Ratusan Karyawan PT KSO itu, lantaran tenaga kerja tersebut, didominasi warga dari daerah lain seperti warga Jawa Barat, Jawa Tengan dan Jawa Timur, yang semuanya beristirahat disatu tempat atau di Mess PT KSO wilayah kelurahan Gelumbang.

“Bahwa sejauh ini hasil pemeriksaan ratusan para karyawan dari luar daerah ini belum ada ditemukan kasus Virus Corona,” ujar Kepala Puskesmas Gelumbang Musadat, SKm,.

Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SH, SIK, menghimbau agar para karyawan dan warga tetap menjaga kebersihan dan selalu waspada terkait Virus Corona serta tetap tenang dan jangan panik menghadapi situasi sekarang ini.

Dikatakan, bahwa pihak Kepolisian akan tetap terus memantau perkembangan ini, dan menindak tegas jika terjadi pelanggaran yang bertentangan dengan Maklumat seperti ditemukan informasi yang tidak benar terkait virus corona yang hanya meresahkan masyarakat.

” Ya, kita himbau agar warga tetap tenang dan lebih baik menjaga kebersihan lingkungan dengan baik,dan jangan dulu membuat keramaian ” Dan kita himbau untuk berkonsultasi dengan pihak dinas kesehatan jika ada hal yang menggangu kesehatan warga serta melaporkan kepihak terkait secepatnya,” tegas Kapolsek.

Sementara CM PT KSO Alok, melalui Supervisior KSO Dewa Pamungkas, membenarkan para karyawan pemasang alat gas rumah tangga didominasi warga dari luar daerah seperti dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kita siap memberikan laporan dan mematuhi himbauan terkait maraknya wabah virus corona ini. Dan sejauh ini para karyawan dari hasil pemeriksaan tim medis belum ada hal yang di inginkan seperti terkena virus corona serta akan mematuhi maklumat Kapolri yang ditempelkan dikantor kami, ” ungkapnya.(NVJ)

LAINNYA