Gambar_Langit Gambar_Langit

Pasien RSUD Panik Lantai 2 Keluarkan Asap Mengepul

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Mar 2021 15:13 0 107 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pasien rumah sakit Rabain Muara Enim pada Rabu (17/03)  sekitar pukul .09:36 Wib terlihat berhamburan keluar dan panik.

Pasalnya, keberadaan lantai 2 yang dihuni oleh beberapa pasien tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap yang mengepung hingga kelantai 3 dan ruangan lainnya.
Diduga asap keluar yang mengepung lantai 2 rumah sakit Rabain Muara Enim tersebut berasal dari batre trapo penyimpanan api yang ada dilantai 2 yang diduga mengalami meledak.

Terpantau di lokasi pasien  keluar dari ruangan yang dikepung asap itu dan kepanikan tak terhindarkan.

Kabid Penyelamatan dan penanggulangan Kebakaran (Damkar) Muara Enim Tamzir Aziz, mengungkapkan bahwa api berasal dari trapo atau batre penyimpan daya listrik yang diduga mengalami beban dan mengakibatkan meledak.

“Keadaan bisa dikuasai dan hanya kepulan asap yang mengepung lantai 2 ini dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa meledaknya batre trapo dilantai 2 itu, ” ungkap Kabid Tamzir Aziz.

Dikatakannya, Tim Damkar mendapatkan informasi kebakaran langsung meluncur kelokasi guna mengamankan keadaan dan belum sempat mengeluarkan air dilantai 2 itu dan terlihat hanya asap saja yang mengepul namun kini tela normal kembali,” ujarnya.

Sardini (50) salah seorang pasien di lantai 3 yang terserang penyakit dalam tersebut merasa panik dan asap saat itu mengepung lantai ruangan.

“Ai laju aku turun kebawah pak, dengar ada kebakaran dan asap masuk ruangan kami dan pasien diruangan berhambuaran keluar,” ujarnya saat ditemui dliuar Rumah Sakit tersebut.

Pantauan media ini d ilokasi tampak para petugas baik itu dari Tim Damkar dan Polres Muara Enim dan para petugas rumah sakit terlihat membantu mengamankan pasien dan menenangkan keadaan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD Rabain terkait adanya peristiwa itu pada Rabu (17/03), sekitar pukul 09:36 WIB.(NVJ)

LAINNYA