Gambar_Langit Gambar_Langit

Pasca Longsor, Talud Tebing Gading Masih Tahap Pengerjaan

waktu baca 1 menit
Rabu, 2 Sep 2020 23:44 0 153 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pasca longsor yang terjadi sejak 2 bulan terakhir, pembangunan kembali talud yang berada di salah satu titik di kawasan  Jalan Jendral Ahmad Yani, Tebing Gading, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan masih terus dikerjakan.

Dari pantauan tim Pelita Sumsel, tampak para pekerja sedang melakukan pembangunan talud, tampak juga sebuah alat berat berikut material batu batuan seperti batu gunung berukuran sedang terlihat di lokasi.

Salah seorang pengawas pembangunan talud di kawasan ini, Imam mengatakan posisi bangunan talud yang dibangun rencananya akan dibuat tinggi sejajar dengan as jalan ke depan.

“Pembangunannya dimulai dari bagian bawah, membuat terlebih dahulu pondasi talud untuk penahan tanah sebelum di timbun sejajar dengan as jalan ke depan. Untuk itu pondasi dipasang besi cukup besar agar diharapkan talud akan semakin kuat”, ujarnya.

Menurut info yang diterima Imam, rencananya setelah pengerjaan pembangunan talud selesai, pemilih tanah juga rencananya akan membangun tempat ibadah yakni mushollah/mesjid. (DK)

LAINNYA