Home / DAERAH / Meski Mulai Sepi, Pedagang Bakso Kukus dan Es Purut Pasar Beduk Gelumbang Tetap Diminati
Pedagang Pasar Beduk kawasan Gelumbang Muara Enim, Senin (19/4)

Meski Mulai Sepi, Pedagang Bakso Kukus dan Es Purut Pasar Beduk Gelumbang Tetap Diminati

Muara Enim, Pelita Sumsel – Meski tak seramai pada awal bulan ramadhan Jelang buka puasa beberapa hari lalu berjualan Bakso Kukus dan Es Purut dikawasan pasar beduk Gelumbang Kabupaten Muara Enim tersebut.

Namun pedagang Bakso Kukus dan Es Purut Mang Bejo (nama samaran), yang mangkal berjualan tepat disamping Masjid Simpang 4 Gelumbang guna melayani pembeli untuk berbuka puasa itu tetap eksis berdagang.

Profesi berdagang bakso kukus dan es purut yang telah puluhan tahun ia geluti itu tak menyurutkan semangat mencari nafkah meski situasi saat ini perekonomian terganggu akibat wabah virus corona dan ditambah lagi ia harus bayar kontrakkan rumah perbualannya itu.

“Jalani dan syukuri aja pak, meski kadang penghasilan berdagang habis untuk makan sehari-hari,dan belum lagi biaya bayar kontrakkan rumah ” ujarnya usai melayani pembeli di samping masjid tersebut.

Dikatakannya, berjualan bakso kukus jelang buka puasa ramadhan kali ini baru awal puasa selasa lalu yang ramai dan kini mulai berangsur agak sepi namun tetap kita syukuri dan kita tekuni bahwa rejeki sudah diatur yang kuasa serta berdagang samping masjid ini bisa sekalian ibadah solat,” ungkap Mang Bejo sapaan akrabnya.

Ia berharap kondisi perekonomian kembali normal akibat pandemi saat ini.

Sementara salah satu pembeli bakso kukus dan es purut jelang buka puasa di kawasan pasar beduk Gelumbang,  Febi mengungkapkan bahwa ia membeli kebutuhan buka puasa seperti bakso kukus dan es purut ini karena selain nikmat dan lezat juga harganya murah dan terjangkau.

“Ya beli bakso kukus dan es parut untuk buka puasa pak, dan sudah langganan beli dengan mang bejo disamping Masjid ini, ” ujar Febi didampingi istrinya itu pada Selasa (19/4). (NVJ)

Bagikan Ini Di :