Gambar_Langit Gambar_Langit

Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pembagian Soal Ulangan

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Jun 2020 17:42 0 89 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP-N) 1 Kecamatan Simpang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menerapkan metode Luar Jaringan (Luring) saat pelaksanaan ujian kenaikan kelas atau tingkat bagi siswa kelas 7 dan 8 tahun 2020.

Ulangan kenaikan kelas dilaksanakan selama 4 hari tersebut, akan diikuti oleh sebanyak 192 kelas 7 dan 192 siswa untuk kelas 8.

Kepala SMPN 1 Kecamatan Simpang, Rita Aziana S.Pd, mengatakan pada ujian kenaikan ini para siswa harus melewati protokol kesehatan Covid-19 yang disediakan pihaknya sebelum memasuki lingkungan sekolah serta diwajibkan memakai masker.

“Jika pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 yang diwajibkan pihaknya bertujuan mengedukasi siswa betapa pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19, “ujarnya, Senin (15/6).

Untuk proses ujiannya para siswa akan dilakukan secara Luring dirumah namun sebelumnya siswa harus mengambil kertas ujiannya di sekolah dan harus dikumpulkan kembali ke sekolah.

 

Melihat kemampuan orang tua siswa yang tidak sama serta pendukung lainnya seperti masih terbatasnya alat pendukung jika harus daring dari setiap siswaMelihat kemampuan orang tua siswa yang tidak sama serta pendukung lainnya seperti masih terbatasnya alat pendukung jika harus daring dari setiap siswa

“Alasan utama yang diterapkannya metode luring karena faktor melihat kemampuan orang tua siswa yang tidak sama serta pendukung lainnya seperti masih terbatasnya alat pendukung jika harus daring dari setiap siswa,” pungkasnya (DK)

LAINNYA