Gambar_Langit Gambar_Langit

Muara Enim Siap Jadi Tuan Rumah PEDA KTNA

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Jan 2021 23:29 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Bupati Muara Enim, H Juarsah SH memberikan arahan kepada Jajarannya terkait Kabupaten Muara Enim yang siap menjadi tuan rumah Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-XIV yang digelar pada 26 Juli – 30 Juli Tahun 2021 ini

Bupati menegaskan agar Dinas – Dinas terkait harus bisa mempersiapkan dengan matang guna mensukseskan gelaran KTNA yang melibatkan tamu – tamu tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) yakni 17 Kabupaten/kota.

Melihat kondisi di 3 Kecamatan Semendo meliputi Darat Ulu, Darat Laut dan Darat Tengah, Bupati mengatakan dibawah bulan Mei dan Juni mulai dari infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Kabupaten harus diselesaikan dan bila ada yang harus diselesaikan dengan dengan Provinsi Sumsel cepat berkoordinasi serta izin ke Pemerintah Pusat harus diclearkan.

“Bersama Gubernur Sumsel sepakat menindaklanjuti jalan-jalan harus mulus, clear dan bagus,” tegas Juarsah.

Lanjut Bupati, diminta Dinas terkait dibuat gapura dan tugu selamat datang pertanda adanya kegiatan KTNA dibeberapa titik pintu masuk arah Lahat, arah Baturaja, dan arah Prabumulih serta tolong dibuatkankan juga spanduk dan baleho demi memeriahkan acara PEDA KTNA tersebut.

Terkait 490 homestay, harus dilakukan pengecekan kembali apakah memang memenuhi standar untuk ditempati peserta KTNA baik dari sisi sanitasi, MCK, dan lain – lain. Lalu, ketersedian bahan bakar minyak yang masih sulit, Dinas harus memprioritaskan 3 Kecamatan tersebut untuk segera dibangun Pertashop.

“Event Sumsel ini harus dipersiapkan dengan matang, karena PEDA KTNA harus dinilai positif, PEDA KTNA harus sukses karena membawa nama baik Kabupaten Muara Enim khusunya, ” ujar Bupati Juarsah. (NVJ)

LAINNYA