Home / DAERAH / Kejurnas Badminton, Saifi Tumbangkan Juara Bertahan

Kejurnas Badminton, Saifi Tumbangkan Juara Bertahan

Palembang, Pelita Sumsel – Saifi Rizka Nurhidayah memastikan langkahnya ke babak 16 besar Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 setelah berhasil mengandaskan perlawanan juara bertahan tunggal taruna putri divisi satu asal Provinsi Jawa Tengah, Alifia Intan Nurrohkhim dalam pertarungan straight game 21-15 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (24/11).

“Alhamdulillah, agak sedikit nggak nyangka juga bisa mengalahkan juara bertahan di babak pertama. Tapi saya masih belum puas, karena masih ada lawan-lawan yang lain. Jadi kemenangan hari ini harus saya jadikan motivasi untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Saifi Rizka Nurhidayah kepada Djarumbadminton.com.

Lewat duel yang berlangsung selama 33 menit itu, Saifi tampil lebih menguasai jalannya permainan. Tunggal putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung ini mampu tampil lebih sabar dan efektif saat meladeni permainan Alifia.

“Di pertandingan tadi sebetulnya nggak ada strategi khusus. Saya cuma menjaga fokus dan konsentrasi untuk nggak buat kesalahan. Intinya sabar dan lebih safe saja mainnya. Lawan justeru banyak mati sendiri dan buang-buang bola,” jelasnya.

Pada laga perdananya di ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini, Saifi mengaku sudah tidak mengalami kendala, baik dari segi teknis maupun non teknis. “Hari ini sudah enaksemua mainnya, nggak ada masalah dengan lapangan, angin dan shuttlecock. Feeling pukulan juga sudah enak. Mungkin karena persiapan saya untuk Kejurnas ini siap banget, jadi lebih yakin saja mainnya,”katanya.

Lolos ke babak dua Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Saifi akan berhadapan dengan wakil Provinsi Jawa Tengah, Nandini Putri Arumni. Nandini sendiri lolos ke 16 besar berkat kemenangan 21-13 dan 24-22 atas tunggal taruna putri Provinsi DKI Jakarta, Deswanti Hujansih Nurtertiati.

“Untuk besok, semoga mainnya bisa seperti hari ini, kalau bisa lebih baik lagi. Mudah-mudahan saya juga bisa memenuhi target dengan lolos ke babak semifinal,”tandasnya.

Bagikan Ini Di :
HUT OKU