Gambar_Langit Gambar_Langit

Meski Covid, Pengunjung Waterboom Amri Rales Membludak

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Jan 2021 21:19 0 134 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pengunjung Waterboom Amri Rales membludak, Jumat (01/01/2021) meski situasi di Kabupaten Muara Enim ditengah pandemi Covid-19.

Dari pantauan Pelita Sumsel, di awal tahun 2021 ini banyak warga yang tampak tak mematuhi protokol kesehatan (protokes) Covid-19. Kerumunan pun tidak bisa dihindarkan, meski situasi saat ini virus corona belum juga hilang, namun mirisnya warga tak lagi menghiraukan akan bahayanya wabah virus corona tersebut.

Seperti salah satu warga yang berhasil diwawancarai Pelita Sumsel bersama beberapa keluarganya saat mengunjungi pusat hiburan Waterboom Amri Rales Gelumbang yaitu Bahrun (50),warga Kecamatan Gelumbang ini yang mengungkapkan ,bahwa tak lagi takut dengan corona dan mengajak anak dan cucu ke waterboom agar mereka senang meski terlihat membludak dan padat sekali.

“Tahun baru bersama cucu ke Waterboom Amri Rales dan tak ingat lagi pakai masker, yang penting anak cucu senang Pak, ” ujarnya.

Disinggung apakah tidak takut bahay nya penularan Virus Corona, ia mengatakan bahwa dirinya tidak takut akan bahaya Corona meski pihak waterboom tidak ada memberi masker namun ia dan keluarga tetap merasa senang jalan-jalan saat tahun baru ini.

Tak hanya kerumunan warga, arus lalu lintas pun macet. Kepadatan lalu lintas yang didominasi kendaraan roda dua dan roda empat itu mencapai beberapa kilometer.

Sementrara berdasarkan Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Sumsel, dan Surat Edaran Bupati terkait pelarangan perayaan tahun baru di tempat umum tanpa mematuhi kedisplinan protokol kesehatan Covid-19 juga sepertinya tidak lagi menjadi pegangan warga maupun pihak pengelola hiburan ditengah pandemi saat ini.

Saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, pihak pengelola Waterboom Amri Rales Gelumbang  tidak memberikan respon terkait  hal itu. (NVJ)

LAINNYA