Gambar_Langit Gambar_Langit

Puluhan Personel Polda Sumsel Dites Urine Mendadak

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Agu 2020 20:05 0 106 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra., S.I.K., M.Si didampingi Dir Resnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol. Heri Istu Hariono., S.Si. dan Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar., M.Kes, Senin (31/08) pagi melaksanakan tes urine mendadak kepada puluhan personel Satker di Gedung Sutadi Ronodipuro Mapolda Sumsel.

Dir Resnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol. Heri Istu Hariono mengatakan, pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi tersebut, dilakukan untuk memastikan para personel dilingkungan Polda Sumsel terbebas dan bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Dengan demikian para personel dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”, ujarnya.

Heri Istu Hariono menjelaskan, pelaksanaan pemeriksaan urine para personel ini dilakukan dalam rangka antisipasi penyalahgunaan narkoba. Sebanyak 42 personel dengan rincian 39 orang Polki, 2 orang Polwan, dan 1 orang ASN yang mengikuti tes urine secara acak ini.

Menurut Heri, ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Polda Sumsel dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dan sebagai upaya Kapolda Sumsel untuk memperbaiki dan memperoleh SDM yang unggul di lingkungan Polda Sumsel. 

“Karena tugas Polri khususnya Polda Sumsel kedepan akan semakin berat dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua untuk memberikan pelayanan yang baik agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin tertanam dihati masyarakat,” pungkasnya. (jea)

LAINNYA