Gambar_Langit Gambar_Langit

Ini Desakan Usulan saat Reses DPRD Sumsel Dapil VI  

waktu baca 3 menit
Senin, 7 Des 2020 21:25 0 105 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam kegiatan Reses tahap III Tahun 2020 oleh para anggota DPRD Provinsi Sumsel di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada Senin (07/12), para Kades dan tokoh masyarakat meminta agar usulannya untuk segera diperjuangkan serta direalisasikan secepatnya meski masa pandemi melanda saat ini.

Seperti ungkapan para kades dan tokoh masyarakat yang hadir saat reses para anggota DPRD Sumsel Dapil VI saat di Aula Kantor Kantor Camat Gelumbang tersebut. Tokoh Masyarakat Gelumbang Yaswardi,  mengungkapkan  Keprihatinan nya atas kerap  terjadinya kebanjiran yang ada diwilayah Kelurahan Gelumbang Kab Muara Enim karena tidak efektifnya pembangunan normalisasi sungai yang ada karena tiidak disertai blok kaper dalam mengatasi banjir khususnya di Kelurahan Gelumbang ini akibatnya setiap hujan datang banjir selalu hadir masuk kerumah warga” ungkap Yaswardi tokoh warga saat di kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Sumsel tersebut pada (07/12) .

Yaswardi berharap agar normalisasi sungai lebih efektif lagi dibangun karena kami nilai normalisasi yang ada saat ini tidak ada fungsinya namun justru banjir di musim hujan ini terus datang di wilayah Kelurahan Gelumbang ini.

Sementara perwakilan BPD Zakaria, mengungkapkan, Bahwa BPD di Kecamatan Gelumbang meminta untuk disetarakan dana intensifnya yang setara dengan para kades karena berbagai pertimbangan diantaranya kinerja yang nyaris hampir sama dengan para kades dalam melayani serta menampung aspirasi masyarakat.

Zakaria berharap agar bupati dapat merespon aspirasi ini dan meminta para BPD untuk membuat usulan ke Pemda.

“Kami DPRD Provinsi Sumsel siap mendorong usulan dari BPD terkait usulan kesetaraan Insentip dengan Kades,” ucap Anggota DPRD Sumsel Samsul Bahri dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumsel Ersangkut, terkait normalisasi yang tidak efektif khususnya di kelurahan Gelumbang yang dikeluhkan warga saat ini dan terus menerus mengalami langganan banjir tersebut, untuk disiapkan proposal yang tertib dan benar serta  bisa menjamin aman keberadaan lahan terkait pembangunan normalisasi sungai tersebut agar tidak merugikan masyarakat.

“Saya selaku ketua DPD Partai Golkar dan selaku Anggota DPRD Prov. Sumsel akan siap menerima usulan tersebut, apalagi didaerah Gelumbang ini kita punya dua  kader Golkar aktif di DPRD Kabupaten yakni Rani Kodim dan Hadiono bisa melalui mereka dan dititipkan ke saya dan siap meperjuangkan usulan proposal itu,” tegasnya.

Lain halnya tokoh masyarakat Gelumbang Samsul Bahri, yang juga mengusulkan agar pembangunan kantor KUA Gelumbang segera diperjuangkan karena lokasi tanah sudah siap dengan tanah yang telah di suratkan dan meminta anggota DPRD di Reses kali ini untuk cepat menampung aspirasi masyarakat karena nikah sekarang menjadi idola di kantor KUA karena gratis, ” pinta Samsul Bahri.

Kordinator Reses anggota DPRD Provinsi Sumsel Samsul Bahri Fraksi Partai Nasdem, mengungkapkan seluruh aspirasi akan kita perjuangkan khususnya diwilayah Kecamatan Gelumbang dan Kecamatan Lembak Serta berharap Pemkab Muara Enim untuk pro aktif dalam mendukung usulan dari para kades, tokoh masyarakat, BPD, dan unsur lainya sembari kita mendisiplinkan Prokes Covid-19,” ujar Kordinator Reses Samsul Bahri.

Sedangkan ketua Forum Kades Kecamatan Lembak Lukman Hakim, meminta terkait usulan pembangunam sekolah yang ada diwilayah Desa Alai Kecamatan Lembak juga usulannya diharapkan agar dibantu secepatnya.

Terkait usulan pembangunan sekolah di wilayah Kecamatan Lembak, Wakil ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramandha Kiemas, siap memperjuangkan nya usulan dari para Kades dan tokoh yang ada di wilayah kecamatan Gelumbang dan KecamatanLembak ini maupun beberapa usulan lainya.

Hadir dan berkesempatan foto bersama dengan para anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VI tersebut, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar, SIk, SH, MH, Camat Gelumbang Syarkowi, S, Sos, Camat Lembak Elvik Fransiska, S. STP,Danramil 404-01 Gelumbang melalui perwakilan, para Kades dua Kecamatan dan para BPD serta unsur lainya. (NVJ)

LAINNYA