Gambar_Langit Gambar_Langit

Curi 10 Ayam Bangkok Dua Sabahat Diciduk Busek Polsek Mariana

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Feb 2021 19:49 0 116 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Buser Polsek Mariana berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian 10 ekor ayam Bangkok, Senin (22/2) malam. Kedua pelaku yakni Adi Susanto (26) dan Jerry (23) keduanya warga desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku Adi Susanto, Senin (25/1) sekitar pukul 05.30, di rumah korban Herwinsyah (41) di Dusun II Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, pelaku sendirian masuk melalui belakang rumah korban.

Lalu pelaku mengambil 10 ekor ayam Bangkok yang ada didalam kandang ayam korban, namun saat hendak membawa kabur hasil curian tepergok korban. Korban bahkan sempat melakukan pengejaran tetapi pelaku berhasil meloloskan diri. Kejadian ini langsung di laporkan korban ke Polsek Mariana.

Sementara, Kapolsek Mariana AKP Halim Kesumo ketika didampingi Kanit Res, IPDA Abu Bakar membenarkan telah mengamankan dua pelaku terkait pencurian ayam Bangkok.

“Pelaku merupakan residivis dan sudah sering melakukan kejahatan di daerah merah mata sehingga warga merasa resah, melakukan pencurian berupa ayam, kompor gas, dan lainnya bahkan ada sekitar 10 laporan yang masuk,” kata Hakim.

Lanjutnya, modus pelaku melihat rumah kosong dan kondisi yang sepi dari keramaian orang.

“Mereka melancarkan aksinya di malam hari, dan mencari barang berharga yang ada di belakang rumah korban misal mengambil ayam yang kandangnya di letakkan diluar atau belakang rumah, dan barang yang bisa dijual lainnya,” tutupnya.

Sedangkan, tersangka Adi mengakui sudah mencuri ayam Bangkok, yang dilakukannya sendirian. “Setelah saya mendapatkan ayam, lalu ayam tersebut di simpan dahulu. Setelah dirasa aman baru saya jual, saya dibantu teman saya Jerry untuk kami jual kepada pembelinya BT (DPO),” kata buruh ini.

Lanjutnya, terpaksa melakukan pencurian lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. “Saya terpaksa pak untuk mencari makan, jadi saya nekat mencuri untuk kebutuhan sehari-hari,” kilahnya. (Mella)

LAINNYA